Wakil Ketua DPRD Kutim : Kinerja Pemerintah Kutim Saat Ini Mulai Membaik

oleh -512 views
IMG 20230713 WA0012

Sangatta – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar, menyatakan bahwa kinerja Pemerintah Kutai Timur saat ini mulai membaik. Mereka belajar dari pengalaman masa lalu yang buruk dan meninggalkan hal-hal yang kurang baik.

“Pemerintah mulai melakukan perbaikan, dan hal yang sama juga terjadi di DPRD. Kami belajar dari masa lalu agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bukan hanya pemerintah, DPRD juga mengambil pengalaman dari masa lalu dan berubah, meninggalkan hal-hal yang kurang baik,” ujar Asti kepada awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Bupati Kutim Hadiri High Level Meeting Terkait Pasokan Pangan dan Stabilitas Harga¬†

Namun, dengan peningkatan anggaran di Kutim, pekerjaan menjadi lebih besar, sehingga teknis pelaksanaannya akan berbeda dibandingkan saat APBD masih kecil. Hal ini merupakan masalah teknis yang harus diatasi.

Baca Juga :  Prioritas Utama Usulan Sandaran di Musrenbancam, Pemenuhan Kebutuhan Dasar

“Terlebih lagi, saat ini kita menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), sehingga semua dilakukan dengan lebih hati-hati. Lebih teratur dan terpantau,” tambah Asti, merespons kinerja pemerintahan saat ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun diakui bahwa realisasi pelaksanaan anggaran tahun ini agak lambat, hal tersebut merupakan masalah teknis yang perlu ditanyakan kepada pemerintah oleh DPRD. Mereka yang memahami teknis pelaksanaan anggaran tersebut, namun mungkin keterlambatan ini merupakan bagian dari kehati-hatian mereka.

Baca Juga :  Kadinsos Kutim Respons Kritik Warga Terkait Bantuan Beras

Dalam APBD tahun 2022, Pemerintah Kutim sekali lagi menerima opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal ini menunjukkan peningkatan kinerja pemerintah setelah dua tahun sebelumnya hanya mendapatkan opini Wajar dengan Pengecualian (WDP).(bk)