Faizal Rahman Minta Pemerintah Sediakan Peralatan Perekaman E KTP di Tiap Kecamatan

oleh -139 views

Sangatta – Faizal Rahman Minta Pemerintah Sediakan Peralatan Perekaman E KTP di Tiap Kecamatan. Anggota DPRD Kutim dari fraksi PDI Perjuangan Faizal Rahman meminta kepada pemerintah daerah untuk menyediakan alat perekaman E KTP di setiap Kecamatan yang ada, guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Baca Juga :  Anggaran Pemilukada di Kutim Diperkirakan Rp.80 Milyar

“Saat ini kan cuma di bagi menjadi 4 zona aja di 18 kecamatan, ini pasti merepotkan masyarakat, ” ujarnya, senin (31/10/2022)

Dirinya menilai dengan kondisi keuangan daerah yang ada saat ini, pemerintah harusnya bisa mengalokasikan sebagian anggaranya untuk pengadaan alat perekaman E KTP di masing-masing Kecamatan yang ada di Kutim.

Baca Juga :  Proyeksi APBD Kutim Tahun 2024 Naik Menjadi Rp8,1 Triliun Lebih, Berikut Penjelasan Wabup Kasmidi

“Saat ini anggaran kita (Kutim) besar, harusnya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, salah satunya terkait administrasi kependudukan,” bebernya.

Selain bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, Faizal yang saat ini duduk di Komisi B DPRD Kutim ini menganggap bisa di manfaatkan pemerintah untuk mempercepat proses perekaman data penduduk jelang Pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Sunandhika Berharap Pemkab Kutim Terus Alokasikan Anggaran untuk Desa Sekerat

“Kalau ditiap kecamatan sudah ada kan bisa mempercepat, dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk perekaman E KTP, yah minimal tahun depan sudah adalah, ” pungkasnya.