DPPKB Kutim Peringati Hari Keluarga Nasional

oleh -433 views
IMG 20240604 WA0087 e1719313720423

SANGATTA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Aula Café & Resto Teras Belad, Selasa (04/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Poniso Suryo Renggono, yang mewakili Wakil Bupati Kasmidi, selaku Ketua Satgas Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kutim.

“Hari ini, hari yang sangat penting kita rayakan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kita terhadap peran keluarga dalam membangun bangsa yang kuat dan sejahtera. Hari Keluarga Nasional adalah momentum penting untuk mengingatkan kita semua akan arti dan peran penting keluarga dalam kehidupan,” ucap Poniso dalam sambutannya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Beri Himbauan Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024

Lebih lanjut, Poniso menyatakan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang menjadi fondasi bagi terbentuknya generasi masa depan yang berkualitas. Oleh karena itu, memperkuat ketahanan keluarga adalah tanggung jawab bersama.

“Keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera, adalah kunci utama dalam menciptakan masyarakat yang kuat dan berdaya saing. Melalui kegiatan hari keluarga nasional ini, kita diingatkan kembali untuk selalu memperhatikan, merawat dan membina keluarga kita dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab,” tutur Poniso.

Baca Juga :  Faizal Rachman, Anggaran Tidak Terserap Maksimal Dikarenakan Lambatnya Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab Kutim berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Berbagai program kesehatan, pendidikan, dan ekonomi telah dijalankan guna memastikan setiap keluarga di Kutai Timur mendapatkan hak dan kesempatan yang sama untuk berkembang.

“Keluarga adalah pilar utama dalam membentuk karakter dan moral anak-anak kita, yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Keluarga juga merupakan tempat pertama dan utama bagi setiap individu, untuk mendapatkan kasih sayang, pendidikan dan nilai-nilai kehidupan. Oleh karena itu, peran keluarga dalam menciptakan masyarakat yang harmonis, berpendidikan dan berakhlak mulia sangatlah krusial,” ucapnya.

Baca Juga :  Terikat Nota Kesepakatan, Faizal Rachman: Silpa Proyek MYC Tak Dapat Dialokasikan di APBD Perubahan 2024

Dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas,” peringatan Harganas tahun ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keluarga dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Saya mengimbau kepada masyarakat atau Pasangan Usia Subur untuk menjadi akseptor KB jangka panjang serta dapat mensukseskan program Bangga Kencana,” pungkasnya. (bk)