Kabid Prestasi Olahraga Dispora Berharap Para Atlet Bisa Raih Prestasi Emas untuk Membanggakan Kutim

oleh -415 views
IMG 20230710 161856 scaled 1 e1689972697648

Sangatta – Kabid Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rahmawati, menyerahkan piala pada kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutai Timur (Kutim) Cup 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, pada Minggu (9/7/2023).

Dalam arahannya, Rahmawati menyampaikan bahwa kegiatan Penggalangan Atlet Pra Junior dan Junior ini bertujuan untuk menemukan atlet-atlet pencak silat berbakat yang dapat diorbitkan ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Baca Juga :  Bupati Kutim Lakukan Penanaman Bibit Bawang Merah di Lahan Poktan Adem Ayem Kelurahan Singa Geweh

“Semoga para atlet kita dapat meraih prestasi emas untuk membanggakan Kutai Timur,” ujarnya.

Rahmawati menegaskan komitmen dari Dispora Kutim dan KONI Kutim untuk terus melakukan pembinaan bagi semua cabang olahraga, termasuk pencak silat. Menurutnya, pencak silat merupakan warisan leluhur yang perlu dilestarikan melalui pembinaan secara kontinu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa atlet-atlet dari daerah selalu ada dan dapat terus berprestasi.

Baca Juga :  Abdi Firdaus: Sosialisasi Tentang Bahaya dan Sanksi Pembakaran dengan Sengaja Harus Ditingkatkan

Pemerintah daerah juga akan terus memberikan dukungan anggaran bagi cabang-cabang olahraga di Kutim. Rahmawati menyatakan bahwa pada tahun 2024, akan ada berbagai even dan turnamen olahraga yang akan diadakan untuk terus memacu semangat dan prestasi atlet di daerah.

Baca Juga :  Pandangan fraksi Terkait RAPBD Kutim 2023

“Selamat kepada para pemenang, bagi yang belum meraih kemenangan, jangan berkecil hati dan teruslah bersemangat dalam berlatih. Pada hari ini, kami secara resmi menutup kegiatan ini,” tutupnya. (bk)