Puluhan Rider Ikut Berpartisipasi dalam Trail Game Championship Arkazac 3

oleh -417 views
9 Trail

Sangatta – Puluhan rider berpartisipasi dalam acara trail game Championship Arkazac 3 yang digelar di Lintasan Monster Arkazac Polder Ilham Maulana Sangatta, Kutai Timur (Kutim) pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang juga merupakan pembina Cabang Olahraga (cabor) bermotor Kutim, dan dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Rudi Hartono, serta seluruh peserta trail game.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil sinergi antara Pemerintah Kutai Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, serta kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kutim dan Kalimantan Timur, terutama klub motor trail atau motor cross. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengsukseskan event trail game yang telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga :  Festival Wastra Kutai Timur: Menggali Potensi Ekonomi Kreatif di Bidang Fashion

“Hari ini kita mengadakan trail game, trail game ini kita selalu adakan tiap tahun dan ini bukan tahun ini saja, ini adalah yang ketiga berturut turut selama 3 tahun kita laksanakan,” ucap Kasmidi.

Baca Juga :  Bazzar Promosi UMKM di Muara Wahau Dirangkai Dengan Pameran Budaya

Trail game menjadi ikon dari Kutim dan berpotensi menjadi daya tarik pariwisata untuk komunitas otomotif di Kalimantan Timur, terutama di Kutim. Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi bagi para komunitas trail dan motor cross, termasuk dari luar Kaltim, seperti daerah Tenggarong, Balikpapan, Handil, Sulawesi, dan Jawa.

“Makanya yang hadir itu kita usahakan para crosser-crosser yang berlatar belakang dari luar Kaltim sekaligus menjadi ajang silaturahmi para komunitas trail main game bersama-sama,” ujarnya

Baca Juga :  Camat Bengalon Sambut Hangat Bazar Promosi UMKM Roadshow

Wakil Bupati Kasmidi Bulang berharap kegiatan ini akan menjadi event tahunan yang lebih kompetitif di masa depan.

Pada Kejuaraan trail game Championship Arkazac 3 ini, terdapat 8 kelas yang dilombakan dengan total hadiah juara umum untuk kelas open sebesar Rp 5 juta, serta untuk kelas lokal juga sebesar Rp 5 juta. Acara ini menjadi ajang bergengsi bagi para penggemar motor trail untuk berkompetisi dan menguji skill mereka di lintasan yang menantang.(bk)