Wabup Kasmidi Hadiri Imtihan Tahfidz dan Haflah Akhirussanah Pesantren Ilmu Al-Qur’an Sangatta

oleh -507 views
ba54b7a3 f73c 4773 822f 8b039eba52d4

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri acara Imtihan Tahfidz Juz 30 Angkatan III dan Haflah Akhirussanah Raudhatul Athfal (RA) Angkatan IX, serta Kelompok Bermain (KB) Angkatan X Pesantren Ilmu Al’Qur’an Tahun Ajaran (TA) 2023/2024.

Acara yang mengusung tema “Kemilau Mutiara Borneo” tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa (04/06/2024).

f0adef10 331e 4870 a95b 7fdfee1d1fe8
Suasana Acara Tahfidz dan Haflah Akhirussanah

“Alhamdulillah, hari ini saya hadir dalam acara Imtihan Tahfidz Juz 30 Angkatan III dan Haflah Akhirussanah Raudhatul Athfal Angkatan IX, Kelompok Bermain Angkatan X Pesantren Ilmu Al Qur’an,” ujar Wabup Kasmidi mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Instruksikan Seluruh Perangkat Daerah dapat Hadir dalam Program Podcast Bincang Kutai Timur

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi memberikan apresiasi kepada para guru pengajar atas dedikasi yang telah mereka berikan dalam membimbing para siswa hingga dapat mencapai prestasi tersebut. Selain itu, ia juga mengapresiasi semangat para siswa yang telah berjuang dengan keras dalam menghafal Al-Qur’an.

“Acara ini merupakan momen penting untuk merayakan pencapaian luar biasa para santri dalam menghafal Al-Qur’an dan menuntut ilmu. Saya sangat terkesan dengan dedikasi dan semangat para santri serta para pengajar yang telah membimbing mereka hingga mencapai prestasi ini,” ucap Wabup.

Baca Juga :  Hari Pertama Porprov, Atlet Cabor Renang Kutim Raih 8 Perak dan 4 Perunggu pada

Kasmidi juga mengingatkan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama dalam membangun generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan.

“Melalui acara ini, kita juga dapat melihat betapa pentingnya peran pendidikan agama dalam membentuk karakter anak-anak kita,” tuturnya.

688a723f e053 4121 8bef 2d9a444d7c7f
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Ia berharap, acara ini dapat menjadi inspirasi untuk terus memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan dan pengembangan karakter anak-anak.

Baca Juga :  Dispar Kutim Ajak Media untuk Promosikan Festival Lom Plai

“Mari kita terus bekerjasama untuk menciptakan generasi penerus yang cemerlang dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Terakhir, Wabup Kasmidi menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan, serta antusiasme yang luar biasa dalam mensukseskan acara ini.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan antusiasme yang luar biasa ini. Baik dari peserta, para pengajar, serta orang tua yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini,” pungkasnya. (bk)