Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi Hadiri Acara Penutupan TMMD ke 117

oleh -335 views
1a3bc23c 9b53 4b99 9098 0c78e713dcd0

Sangatta – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kodim 0909/Kutai Timur telah resmi ditutup. Acara penutupan dilaksanakan di lapangan upacara jalan Kelapa Gading NO 1, Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Penutupan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, selain itu hadir juga Kasiops Korem 091/ASN Letkol Inf Dadi Sutandi,.SE, Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Bambang, Kasi Ren Korem 091/ASN Kolonel inf Rahmat Basuki, LO TNI AU Kolonel Lek Bambang, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika,.S.Hub.Int, serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Ikawangi Kutim Berbagi Rezeki di Ponpes Muhammadiyah Sangatta Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo S.IP membacakan amanat Pangdam VI/Mulawarman. Dia menjelaskan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 TA 2023 adalah Operasi Bhakti TNI yang melibatkan berbagai sektor, termasuk TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, Pemerintah Daerah, Mahasiswa, dan masyarakat.

Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur dan membuka daerah terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung kepentingan pertahanan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Ia menyatakan bahwa semangat ini merupakan roh perjuangan bangsa dan harus terus dibangun serta dijaga.

Baca Juga :  PT PAMA Berikan Satu Unit Mesin Penggiling Padi untuk Poktan BOSS

Dengan penutupan TMMD ke-117 ini, diharapkan hasil dari program ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di daerah tersebut dan berkontribusi pada pembangunan infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara,” jelas Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo.

Sebelumnya, Pada acara ramah tamah dalam kunjungan kerja Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo yang diadakan pada Rabu, 9 Agustus 2023 malam, Bupati Ardiansyah menyambut kedatangan Danrem beserta rombongan dengan ucapan selamat datang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memaparkan gambaran umum Kabupaten Kutai Timur yang saat ini sudah berusia 23 tahun.

Baca Juga :  Pemkab Kutim dan Pemkab Paser Mengadakan Pertemuan Terkait Pelaksanaan Perpres Nomor 33 Tahun 2020

Selain itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dilaksanakannya Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 di Kecamatan Kongbeng. Ia mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program TMMD yang akan segera mencapai tahap penutupan.

Bupati Ardiansyah berharap bahwa pembangunan yang dilakukan melalui kegiatan TMMD ke-117 oleh Kodim 0909/Kutai Timur akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Ia berharap bahwa masyarakat dapat menikmati hasil kerja keras TNI melalui program TMMD tersebut.

“Mudahan masyarakat dapat menikmati apa yang dikerjakan oleh TNI melalui TMMD,” ucapnya.(bk)