Bupati Apresiasi Kali ini Ada Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Pilkades

oleh -

 

SANGATTA, BERITA ETAM – Untuk memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berjalan lancar dan tertib, Bupati Kutai Timur (Kutim) didampingi Wakil Bupati (Wabup) serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) memantau pelaksanaan melalui virtual (zoom), diruang Media Center, Dinas Kominfo dan Perstik Kutim, Senin (18/10/2021).

Pemantauan pelaksanaan Pilkades tersebut, dihadiri Camat yang melaksanakan Pilkades secara daring (dalam jaringan).

Baca Juga :  dr Novel Tyty Paembonan Sebut Hasil Kerja PMI Kutim Sudah Banyak Dirasakan

“Secara umum, penyelenggaraan Pilkades di 62 Desa ini dalam keadaan siap semua dan penyelenggaraannya disetiap wilayah berjalan aman, kondusif, ada masalah,”ungkap ditemui usai kegiatan itu.

Orang nomor satu di ini juga bersyukur, atas partisipasi masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam proses Pilkades kali ini mengalami peningkatan.

“Rata-rata tiap Kecamatan, partisipasinya sudah diatas 70 persen, biasanya masyarakat cuek. Tapi Pilkades ini mereka cukup semangat,” tutur Ardiansyah.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Lakukan Operasi Yustisi PPKM Level IV Kota Sangatta Tadi Malam

Sementara itu, Kepala DPMDes Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sirajudin mengingatkan, dalam tahapannya (Pilkades) mengesampingkan proses perhitungan suara, yang merupakan bagian penting dalam proses tahapan pemilu.

“Biasanya ada -pihak yang puas dengan hasil Pilkades. Sehingga menimbulkan permasalahan, yang bisa berakibat terhambatnya proses pemilihan tersebut,” ujarnya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Faisal Rahman juga memberikan apresiasinya, karena proses pelaksanaan Pilkades di Kutim bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

Baca Juga :  Polres Kutim Gelar Apel Operasi Ketupat 2022, Bupati Bacakan Amanat Kapolri » Berita Kutim » Berita Kutim

“Kita ( DPRD) berharap kualitas Kades yang terpilih nanti, sesuai dengan pilihan dan harapan masyarakat,” ucap Senator dari Partai moncong putih itu.

Lebih jauh Faisal berharap, setelah memberikan saran agar Pemkab Kutim segera melaksanakan pelantikan, Kepala Desa terpilih, apabila sudah ditetapkan. Agar mengganggu pelaksanaan program APBDes.

“itukan salah satu pesanya Dirjen Pemerintahan Desa. Mudah-mudah bisa lebih cepat,” tutupnya (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.