Bukber Bersama AJKT, Wabup Kasmidi Harap AJKT Berikan Informasi Yang Akurat dan Bisa Dipercaya

oleh -162 views
IMG 20230405 WA0223

SANGATTA – Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) gelar buka bersama sekaligur tebar manfaat kepada adik-adik pesantren di Aula SD 001 Sangatta Utara, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan buka bersama tersebut bertujuan untuk memupuk silaturahmi antara jurnalis dan narasumber, serta berbagi manfaat untuk adik-asik pesantren.

Selain itu, kegiatan tersebut disambut oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dan penyerahan secara simbolis pemberian sembako untuk adik-adik pesantren.

Pada kesempatan tersebut, Kasmidi mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya lantaran kegiatan garapan AJKT juga diisi dengan kegiatan sosial.

Baca Juga :  Fraksi PDIP Meminta Pemerintah Kurangi Tingkat Pengangguran Serta Bisa Perbaiki Pengelolaan APBD

“Luar biasa sekali AJKT ini selain bergerak di bidang memberikan informasi tapi juga di bidang sosial, atas nama pemerintah daerah, pembina, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ungkap orang nomor dua di Kutim itu.

Ia menilai organisasi jurnalis memang harus bergerak diseluruh bidang, tidak hanya di jurnalis saja, tapi di bidang sosial juga misalnya.

Di sisi lain manfaat dari kegiatan tersebut juga dapat menjalin silaturahmi, sehingga diharapkan dapat mendapat manfaat berupa umur yang panjang dan pahala yang banyak.

Baca Juga :  KKP Pratama Bontang Gelar Tax Gathering, Sekaligus Penganugerahan Kepada Wajib Pajak

Ia juga berharap AJKT tetap jadi pelopor dalam pemberitaan.

“Harapan kita AJKT tetap jadi pelopor dapat memberikan berita yang akurat, akuntabel dan bisa dipercaya bahkan berita yang tidak menyenangkan, karena AJKT juga telah membantu pemerintah memberikan informasi progres pembangunan, kritis dan realistis,” ujarnya.Sementara itu, Ketua Umum AJKT, Raymond Chouda yang sebentar lagi akan dilantik masa jabatan barunya menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Selain untuk menjalin silaturahmi antar jurnalis AJKT, juga silaturahmi dengan pejabat atau yang mewakili.

Baca Juga :  Batik Wakaroros Tampil di Ajang Indonesia Fashion Week 2022 » Berita Kutim

“Apabila jurnalis kita dalam peliputan ada salah kata, salah tulisan atau salah data mudah-mudahan adanya kedekatan ini bisa saling enak di hatinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain buka bersama, AJKT juga memberikan paket sembako kepada 6 orang anak dari Pesantren Khairul Umma yeng berada di Jalan Karya Etam, Kenyamukan, Sangatta Utara.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Wabup Kutim, Ketua DPRD Kutim, Ketua Umum AJKT, dan perwakilan Polres Kutim, Kodim 0909 KTM, Lanal, PT KPC, dan stakeholder lainnya. (*)