Arang Jau Berharap Lom Plai Tahun Depan Bisa Lebih Sempurna Lagi

oleh -113 views
pesta adat Lom Plai Kutim

Muara Wahau –  Acara yang diadakan setiap tahun ini, menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten yang berjuluk Kota ‘Tercinta’ ini.

Tampak ribuan pengunjung memadati Pesta Adat dan Budaya Lom Plai, di lapangan sepak bola Desa Nehas Liah Bing, kecamatan Muara Wahau, Kabupaten kutai timur. Selasa (2/5/2023).

Baca Juga :  Komisi C Menuju ke DPR RI Minta Pendanaan APBN Untuk Perbaikan Jalan di Kutim

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kutim, Arang Jau mengatakan akan terus membenahi segala kekurangan yang ada selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Acara berjalan dengan baik, walaupun ada kekurangan sedikit-sedikit namun kita berharap tahun depan lebih sempurna lagi, sehingga event Lom Plai ini bisa kita tunjukkan sedemikian rupa dan daerah kita ini bisa dikunjungi orang dari luar,” ujarnya usai menjamu tamu undangan di sekretariat Lembaga Adat Wehea.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Dapil II, Fitriyani Sebut Pengembangan UKM Paling Sering Diusulkan

Sebelumnya, berbagai pertunjukkan ditampilkan dalam rangkaian acara Lom Plai, mulai dari tarian di atas rakit, Seksiang (perang-perangan di atas perahu, lomba dayung perahu (Plaq Saey).

Baca Juga :  Musrenbangcam Kongbeng dan Muara Wahau, Bandara dan RS Pratama Jadi Prioritas

Arang Jau menambahkan, dengan berbagai kesiapan, kedepannya acara adat dan budaya yang di bantu dinas pariwisata itu bisa lebih dikenal banyak orang dan berimbas pada pendapatan masyarakat.

“Tahun lalu kurang, tahun ini ada peningkatan sedikit pendapatan masyarakat di Desa Nehas Liah Bing,”pungkasnya.