Antisipasi Arus Balik Lebaran, Satlantas Kutim Laksanakan Survei

oleh -276 views
WhatsApp Image 2022 05 05 at 23.05.33 scaled 1

SANGATTA Antisipasi Arus Balik Lebaran, Satlantas Kutim Laksanakan Survei. Satlantas Polres kutai Timur melaksanakan pemetaan jalan rusak, longsor dan daerah rawan kecelakaan pasca idul fitri, pada Jumat (06/05/2022).

SatLantas Kutim Beserta Instansi Terkait Saat lakukan Survei jalan

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, melalui Kasat Lantas Kutim AKP Isnan Fatah didampingi  Kasubsi Penmas Polres kutim Aipda Wahyu Winarko mengatakan, Hal ini dilakukan guna untuk memastikan jalur yang akan dilalui pemudik aman.

Baca Juga :  Buka Radalok 2023, Rizali : Lakukan Pengendalian Pelaksanaan Secara Intensif

“Terutama jalan poros perbatasan Kukar daerah tanjung santan sampai  sampai perbatasan berau wilayah kecamatan Kongbeng, kegiatan ini masih dalam rangkaian ops ketupat mahakam 2022,” ujarnya.

Lanjutnya, Pihak satlantas sekarang sedang fokus mengantisipasi arus balik pemudik dari kampung halaman. setelah melakukan pendataan Satlantas Polres Kutai Timur melakukan tindakan baik preemtif, preventif maupun represif (penegakkan hukum), tegasnya.

Baca Juga :  Sukses Adakan Bukber, AJKT Eratkan Silaturahmi Dengan Mitra Kerja

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Satlantas Kutim Laksanakan Survei

Satlantas kutim Saat survei jalan

Untuk itu, setelah kami data titik titik kerawanan kami melakukan tindakan preemtif bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini PU, yang bertanggung jawab masalah jalan dan Dishub yang bertanggung jawab masalah sarpras jalan.

Baca Juga :  Sruduk SF dan Koboi BC Juara Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II Kutim

“Sampai sekarang ini pos pelayanan masih kami siagakan di sepanjang jalan poros yg biasa dilalui oleh pemudik guna membantu masyarakat yang perlu bantuan petugas,” tegasnya.

Dalam hal ini, kami mengharapkan selama arus mudik dan balik diwilayah Kutai Timur bisa berjalan aman lancar dan tidak ada kendala apapun, Harapnya. (vnt)