Wabup Kasmidi Resmi Buka Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup II 2024

oleh -547 views
71c22d14 6ee8 4ea9 994d bc800ca5accb

Sangkulirang – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, resmi membuka kegiatan Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup II 2024 yang digelar di Halaman Kantor Camat Sangkulirang, pada Sabtu (25/5/2024).

Turnamen ini akan berlangsung selama 11 hari, dimulai dari tanggal 25 Mei hingga 4 Juni 2024 dan diikuti oleh 27 klub yang terdiri dari Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Instansi di wilayah Kecamatan Sangkulirang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kutim, Joni, Istri Wabup Kasmidi, Tirah Satriani, anggota DPRD Kutim Ali, Camat Sangkulirang, perwakilan KONI Kutim, unsur Muspika, seluruh Kades Ketua BPD Sangkulirang, Pengurus KWS Kutim, dan perwakilan dari perusahaan serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Paripurna ke 16, Joni Harap Rancangan KUA dan PPAS Dapat Dilakukan Secara Efektif dan Efisien
05aed43e ee0c 449c a598 97aac4e9c7f2
Anggota DPRD Kutim, M. Ali, Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim, Joni.

“Tidak terasa tahun lalu di tempat yang sama kita bikin event Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup yang pertama, dan hari ini di tempat yang sama Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup yang kedua dapat dilaksanakan,” ujar Wabup Kasmidi dalam sambutannya.

Kasmidi menyampaikan bahwa Kutim merupakan salah satu penyumbang atlet terbesar untuk tim Kalimantan Timur (Kaltim) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar pada September 2024 mendatang. Yakini sebanyak 60 atlet dan 5 orang pelatih dari 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dibawah pimpinan Ketua Kontingen Kaltim, Isran Noor.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Dorong Pengembangan Daerah Wisata di Kecamatan Kongbeng

“Artinya apa? Artinya Kutai Timur sudah menjadi barometer olahraga di tingkat Kaltim,” ucapnya.

Ia berharap, turnamen Volly Camat Sangkulirang Cup dapat terus berlanjut dan menjadi event tahunan, sehingga setiap klub dapat senantiasa mempersiapkan diri. Selain itu, Wabup juga berharap agar para atlet yang nantinya akan berjuang pada PON Aceh-Sumut dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Provinsi Kaltim.

Baca Juga :  Bupati Kutim Terima Penghargaan Seto Award 2024

“Harapan kita nanti di PON, para atlet kita dapat menyumbangkan emas untuk Kalimantan Timur. Mungkin juga ada anak-anak kita dari Sangkulirang, mari kita support agar mereka dapat membawa harum nama Kaltim pada event nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Juara pertama dalam turnamen bola volly Camat Sangkulirang Cup II 2024 akan menerima hadiah sebesar 6 juta rupiah. Selain itu tim yang masuk ke empat besar akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar 2,5 juta rupiah dari Wabup Kutim, Kasmidi Bulang. (bk)