Wabup Kasmidi Bulang Tutup Kejuaraan Sprint Race Swimming Open 2023

oleh -494 views
394536778 1028832291754713 8917261131717039013 n

Sangatta – Tepat pada Minggu sore tanggal 22 Oktober 2023, Kejuaraan Sprint Race Swimming Open 2023 yang dicanangkan oleh Pengurus Cabang Akuatik Indonesia Kutai Timur berakhir dengan sukses. Tema yang diusung, “Kutim Bangkit, Pacu Prestasi Akuatik,” diresmikan penutupannya oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Kolam Renang Town Hall Swarga Bara Sangatta.

Acara penutupan ini tak hanya ditandai dengan pemberian medali dan penghargaan kepada para pemenang lomba, namun juga menjadi momentum bagi para pemangku kepentingan olahraga di daerah ini untuk menyoroti capaian pembinaan dan persiapan ke depan.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan, selama tiga tahun terakhir belakangan ini, Pemkab Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kutim tengah gencar melakukan pembinaan kepada setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kutim.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Melepas Mahasiswa STIPER Kutai Timur untuk KKN di Kecamatan Sangkulirang

“Pemkab Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kutim telah fokus dalam membina setiap Cabang Olahraga (Cabor) selama tiga tahun terakhir. Upaya ini meliputi Coaching Clinic yang melibatkan narasumber berprestasi nasional maupun internasional, dengan tujuan memberikan motivasi kepada atlet lokal kita,” ucap Wabup Kasmidi.

Menariknya, pemerintah memberikan dukungan penuh untuk setiap cabang olahraga dalam penyelenggaraan kejuaraan. Hal ini diharapkan mampu menghasilkan bakat-bakat atlet unggul yang dapat mewakili Kabupaten Kutai Timur dalam berbagai ajang olahraga.

Baca Juga :  Marhadin: RKPD Kutim 2025 Merupakan Implementasi Rencana Tahunan Keempat dan Penjabaran dari RPJMD Kutim

“Pada langkah berikutnya, kami secara bertahap akan membangun fasilitas latihan untuk terus meningkatkan kualitas para atlet kita. Bahkan, hari Selasa besok, kami akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan venue kolam renang baru,” tambahnya.

Dalam kejuaraan yang mempertandingkan 72 cabang lomba, terutama diikuti oleh kalangan pelajar, Wabup Kasmidi mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada anak-anaknya dalam berkompetisi.

Baca Juga :  Ahmad Gazali Siap Kawal Penanganan Banjir di Kaubun

Ketua panitia pelaksana, Adyan Siregar, turut memberikan informasi bahwa kejuaraan ini menjadi bagian penting dari persiapan menghadapi kompetisi tingkat provinsi yang akan diadakan di Balikpapan pada bulan Mei 2024 mendatang.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan kejuaraan ini. Selain menjadi ajang seleksi, kegiatan ini menjadi evaluasi pembinaan atlet renang di Kutim guna mencari potensi-potensi atlet muda yang mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Adyan Siregar. (bk)