Ketua DPRD Kutim Hadiri Pembukaan Kegiatan Local Market

oleh -394 views
96a29a83 5f24 4977 a002 8b7a7da2dfb6

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, hadir dalam pembukaan kegiatan Local Market di Lapangan Helipad, Bukit Pelangi, pada Kamis (20/07/2023).

Local Market ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Juli 2023, dengan melibatkan 80 tenant lokal dari Kutim. Acara pembukaan Local Market dihadiri oleh Aldi Taher sebagai bintang tamu.

Usai kegiatan, Joni menyampaikan apresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan Local Market yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kutim.

Baca Juga :  Faizal Gelar Reses di Kecamatan Karangan

“Kegiatan Local Market ini sangat luar biasa sebagai upaya untuk terus meningkatkan perekonomian warga masyarakat di Kutim,” ujar Joni.

Menurutnya, melibatkan anak-anak muda dalam panitia Local Market memberikan motivasi bagi generasi muda untuk berperan aktif dalam kegiatan positif.

“Konsep yang dibuat oleh anak-anak muda dalam Local Market sangat menarik dan dapat memancing minat masyarakat untuk datang berbelanja di tenan-tenan yang telah disiapkan. Ini akan mendorong perputaran ekonomi yang lebih cepat,” terangnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim: KPK Berikan Arahan Terkait Pengelolaan APBD dan Pencegahan Penyalahgunaan Dana

Joni berharap bahwa acara Local Market dapat menjadi event rutin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kutim.

“Idealnya, kedepannya, Local Market bisa diselenggarakan di tiap-tiap kecamatan, misalnya di Kecamatan Sangatta Selatan, sehingga UMKM yang ada di sana juga dapat berkembang,” harapnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Tinjau Pekerjaan Semenisasi di Desa Masalap Raya

Ketua Panitia Local Market, Rendi, menyatakan bahwa event ini ditujukan khusus di Kecamatan Sangatta Selatan. Dia berharap pihak pemerintah daerah dapat membantu menyediakan lahan untuk acara Local Market di Kecamatan Sangatta Selatan ke depannya.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat membantu menyediakan lahan kreatifitas di Kecamatan Sangatta Selatan agar kita bisa berkolaborasi dengan para pelaku usaha lokal di sana” pungkasnya. (bk)