Khitan Masal, Wabup Kasmidi Harapkan HMI Cabang Sangatta Sebagai Motor Penggerak

oleh -340 views
32550118 0cbd 4e80 840c bcf9a521b384

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) dan Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim, Kasmidi Bulang, secara simbolis menyerahkan paket berupa sarung, kopiah, dan obat-obatan kepada peserta khitanan massal.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta Kutim. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus didukung karena memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Acara tersebut merupakan perayaan Hari Anak Nasional dan bakti sosial (baksos) khitanan massal yang diadakan oleh HMI Cabang Sangatta Kutim di Sekretariat HMI, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita.

Baca Juga :  Sekwan Juliansyah Bacakan Nota Kesepakatan antara DPRD dan Pemkab Kutim tentang Propemperda Tahun 2024

Kasmidi Bulang berharap agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut di masa mendatang. Peserta yang mendaftar untuk khitanan massal kali ini mencapai hampir 200 anak, namun karena keterbatasan waktu dan persiapan, hanya 100 anak yang dapat diakomodasi. Meskipun demikian, ia meyakini bahwa kegiatan ini akan memberikan pahala bagi semua yang terlibat.

“Hal ini juga menjadi solusi pada masyarakat kita berkaitan dengan anaknya yang sudah siap atau sudah layak untuk dikhitan atau disunat. Yakin saja apa yang kita lakukan pada hari ini pasti berbuah pahala bagi kita semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Hasna Sebut Seminar Pendidikan Politik Merupakan Sebuah Langkah Awal yang Baik

Selain itu, Wabup berharap agar kader HMI Cabang Sangatta dapat menjadi motor penggerak dan mitra pemerintah dalam menciptakan sinergi yang lebih baik di masa depan. Anak-anak muda dengan visi jauh ke depan dibutuhkan untuk mendukung program pembangunan dan memberikan kritik sosial yang membangun. Dengan adanya keseimbangan antara masyarakat dan pemerintah daerah, pembangunan dapat berjalan lebih baik.

Baca Juga :  BKPSDM Kutim Berikan 861 SK kepada P3K untuk Posisi Guru dan Teknis

“Karena kita butuh anak-anak muda yang punya jiwa serta visi yang jauh kedepan untuk memback-up. Baik itu program pembangunan maupun kritik-kritik sosial. Sehingga terjadi balance antara masyarakat dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini menjadi momen berarti dalam menyambut Hari Anak Nasional dan juga menjadi wujud nyata peran HMI Cabang Sangatta Kutim dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (bk)