Wabup Kasmidi Buka Gelaran Tinju Rakyat Season 5

oleh -486 views
4f79325a 5ba7 4e19 91d1 7ce6664776ef

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, buka gelaran Tinju Rakyat Season 5 yang berlangsung di Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara, pada Selasa (02/7/2024). Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 2-6 Juli 2024.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Dispora Kutim, Basuki Isnawan, Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, Perwakilan Polres Kutim, Perwakilan Dandim 0909/KTM, Ketua Panitia, AKP Jamianus Jaelatu, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa pemerintah saat ini memberikan dukungan sepenuhnya kepada semua Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kutim. Bahkan, pada tahun ini pemerintah sudah mengalokasikan dana anggaran sekitar Rp70 miliar kepada semua cabor.

Baca Juga :  Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik, Salehuddin Minta Pemkab Kukar Terus Dukung Desa Wisata Pela

Kasmidi berharap, dengan support anggaran yang cukup besar tersebut, diharapkan atlet Kutim dapat membawa nama harum daerahnya ke tingkat Nasional. Selain itu, Kutim juga diharapkan dapat menjadi barometer olahraga di Kalimantan Timur (Kaltim),

“Saya berpesan kepada semua yang hadir, kalau ada anaknya hobi olahraga apapun, bisa lapor ke KONI. Karena hampir semua cabor di Indonesia ada pengurusnya di sini,” ujar Kasmidi.

Baca Juga :  Tanggung Jawab Sosial dan Etika dalam Bisnis Syariah

Lebih lanjut, Kasmidi juga menegaskan bahwa hingga akhir tahun ini, pemerintah akan terus mengadakan kegiatan olahraga dari berbagai cabor, dengan harapan dapat melahirkan atlet-atlet handal dari Kutai Timur.

Wabup Kasmidi Buka Gelaran Tinju Rakyat Season 5

Sementara itu, Ketua Panitia AKP Jamianus Jaelatu mengatakan, peminat Tinju Rakyat terus meningkat setiap tahunnya, hal ini terbukti dengan bertambahnya jumlah partisipan yang mendaftarkan diri untuk menjadi peserta pada kegiatan ini.

Baca Juga :  Kasmidi Minta Kades Jangan Tinggal Diam Jika Ada Perusahaan Lakukan Pelanggaran Kerusakan Lingkungan

“Hampir 200 orang peserta yang mendaftar, namun kami hanya bisa menerima sebanyak 133 orang peserta,” ucap Jamianus.

Jamianus menerangkan bahwa terdapat tiga kategori yang akan dipertandingkan, yakni kategori anak-anak, remaja, dan dewasa yang nantinya akan dipisah menjadi 21 kelas yang berbeda.

Ia menambahkan, selain 21 kelas tersebut, akan ada kelas eksebisi dan kelas atlet, sehingga totalnya akan ada 26 kelas berbeda yang akan dipertandingkan.