Koalisi Lintas Partai Siap Menangkan Kasmidi Bulang dalam Pilkada Kutim 2024

oleh -945 views
9f4a9626 9b4d 453e ac15 3bf9cf5edb8e

Sangatta – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, para petinggi Partai Politik (Parpol) di Kutai Timur (Kutim) terus membentuk koalisi untuk memperkuat dukungan. Hari ini, Rabu (03/7/2024), Kasmidi Bulang duduk bersama dengan para petinggi partai untuk mempertemukan visi dan misi dengan berbagai kemungkinan yang ada. Acara ini berlangsung di Rumah Makan (RM) Ocean, Jalan Yos Sudarso III, Teluk Lingga, Sangatta Utara.

Pada acara tersebut, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Gelora, PDI Perjuangan, dan Nasdem telah membentuk sebuah koalisi lintas parpol yang hampir sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Nasional pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Februari lalu.

Baca Juga :  Ditengah Demo, Anggota Polres Kutim Bripka Irantau Luangkan Waktu Baca Al-Quran

Seluruh pengurus Parpol yang hadir pada acara tersebut telah sepakat untuk memberikan dukungan kepada Kasmidi Bulang dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kutim pada Pilkada 2024 mendatang.

Dalam konferensi pers yang dilakukan usai acara tersebut, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa langkah koalisi yang menjadi pembahasan utama pada pertemuan kali ini, dan juga merupakan koalisi nasional dalam Koalisi Indonesia Maju, meskipun ada beberapa Parpol yang belum dapat hadir pada pertemuan tersebut.

Baca Juga :  Download Photoshop CS3 Portable 100% Work

“Kami juga dibesarkan oleh KIM, yang kami harap gemuk tapi tidak keropos di dalam,” ungkap Kasmidi, yang didampingi Ketua Gerindra Kutim Novel Tyty Paembonan dan Ketua Nasdem Kutim Arfan.

Kasmidi mengaku, pihaknya tidak menutup segala peluang dan kemungkinan adanya Parpol lain yang ingin ikut bergabung, ia juga berharap koalisi ini dapat berjalan dengan baik untuk ke depannya.

Sementara itu, Arfan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan intervensi terhadap siapa yang nantinya akan menjadi Bacalon Wakil Bupati untuk mendampingi Kasmidi Bulang pada Pilkada mendatang.

Baca Juga :  HUT ke 15, Gerindra Kutim Gelar Upacara dan Syukuran

“Siapa calon wakilnya, kami serahkan saja kepada beliau, untuk bisa memilih yang terbaik,” ucap Arfan.

Pada konferensi pers tersebut, mereka tidak menyebutkan nama-nama yang masuk ke dalam daftar Bacalon Wakil Bupati yang akan diusung. Namun, Novel Tyty mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut kepada Kasmidi Bulang.

“Tentunya kami harapkan agar bisa memilih yang terbaik di antara yang terbaik,” kata Novel.