Tingkatkan Kualitas SDMK, Wabup Kasmidi Minta Dinkes Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi

oleh -198 views

MUARA BENGKAL – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menjalin kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi khususnya yang memiliki jurusan kedokteran.

“Coba buat Momerandum Off Understanding (MoU) dengan Universitas Mulawarman (Unmul) untuk anak-anak kita, untuk bisa melanjutkan kuliah sampai selesai di bidang kedokteran dengan diberikan beasiswa, “ujarnya saat Musrenbangcam di Gedung Rumah Sakit Tipe D Kecamatan Muara Bengkal pada Jumat (03/03/2023).

Baca Juga :  Tim Gabungan Salurkan Air Bersih ke Korban Terdampak Banjir Bengalon

Langkah itu menurutnya perlu diambil, selain sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) sekaligus untuk menjawab kebutuhan tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis yang saat ini masih sangat jarang di Kutim.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Jamiatulkhair Daik

“Ini kenapa kita tidak bisa meresmikan ini (Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal) salah satunya karena belum memiliki dokter spesialis, ” ujarnya dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda serta undangan yang hadir.

Masih katanya, jangan sampai fasilitas kesehatan yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah tidak berbanding lurus dengan jumlah SDM yang saat ini masih kurang.

Baca Juga :  Truk Terbesar LIEBHERR T282B Akan Menjadi Monumen Sejarah Tambang dan Ikon Kota Sangatta

“Kalau perlu para camat inventarisasi anak-anak kita yang memiliki potensi akademisi yang unggul, kita fasilitasi dengan beasiswa, kita jadikan mereka putra daerah untuk membangun kabupaten kita tercinta ini, ” pungkasnya. (G-S08)