Tingkatkan SDM Pengelola Koperasi, Diskop Kutim Akan Gelar Pelatihan di Kongbeng dan Wahau

oleh -208 views

MUARA WAHAU- Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ekonomi Kreatif Kutai Timur (Kutim) Darsafani mengatakan, dalam waktu dekat dua kecamatan yakni Kongbeng dan Muara Wahau akan menjadi sasaran selanjutnya program pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para anggota koperasi.

“Kita tau di sini (Kongbeng dan Wahau) jumlah koperasi banyak sekali dan rata-rata belum tersentuh, ini yang akan kita tingkatkan,” ujarnya usai mengikuti acara syukuran Koperasi Jaya Mutiara Kongbeng pada Senin (20/03/2023).

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Asmawardi, Soroti Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran

Saat di singgung awak media, terkait kapan pelaksanaan, Darsafani yang sebelumnya menjabat menjadi sekretaris Diskominfo Staper Kutim ini, menyebutkan akan digelar usai perayaan hari raya Idul Fitri.

“Seperti tahun lalu, kita akan gelar di masing-masing Kecamatan, kalau mereka (pengurus maupun anggota Koperasi) disuruh ke Kabupaten, pasti banyak yang tidak bisa, karena pasti banyak kegiatan disini (Kongbeng dan Wahau), ” imbuhnya.

Baca Juga :  ASDP Dishub Kutim Rutin Pengawasan pada Ponton Penyebrangan

Dengan adanya program pelatihan peningkatan SDM bagi pengurus maupun anggota Koperasi, dirinya berharap, Kutim semakin banyak memiliki Koperasi yang masuk dalam kategori sehat, khususnya yang ada di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau.

Baca Juga :  Satlantas Polres Kutim Pasang Rambu di Daerah Rawan Kecelakaan

“Dari 1200 Koperasi yang ada di sini (Kutim) saat ini baru 200 yang masuk kategori sehat, dan 400 baru melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan sisanya akan diverifikasi agar bisa kami laporkan ke pusat untuk ditindaklanjuti, baik itu dibekukan ataupun dibubarkan, ” pungkasnya. (G-S08)