Tim Voli Putra BIN KB dan Tim Voli Putri GOW Kutim Juara I di Turnamen Bola Voli Danramil Cup 01 2023

oleh -265 views
IMG 20230313 WA0007

SANGATTA – Turnamen Danramil 01 Cup antar pelajar se Kutai Timur (Kutim) yang di gelar sejak tanggal 6 -12 Maret 2023 telah usai, untuk bola voli putra juara I di raih oleh tim BIN KB setelah di partai final mengalahkan tim Bramastha Yunior dengan skor tipis 3-2.

Sementara itu untuk bola voli putri juara I di raih tim GOW Kutim usai menghempaskan tim bola voli UPT Pendidikan Kaliorang dengan skor 3-0.

Partai puncak turnamen Danramil 01 Cup Tahun 2023 yang di gelar di lapangan Volley Koramil 0909-01 Sangatta Utara ini turut di saksikan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang sekaligus menutup turnamen ini dengan didampingi oleh Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika , Ketua DPRD Kutim Joni , Kadispora Basri , Ketua PBVSI KutimTirah Satriani serta perwakilan Lanal Sangatta dan Polres Kutai Timur serta penonton lainnya.

Baca Juga :  Berbagi Berkah Ramadan, DPD LDII Kutim Bagikan Takjil untuk Sesama

Di kesempatan ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah menjuarai Turnamen Danramil 01 Cup Tahun 2023.

“Terimakasih juga kepada Kodim 0909/Kutai Timur yang telah berpartisipasi memajukan olahraga di Kutim,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0909-01 Kapten Inf Arif Safardiyatno menjelaskan turnamen ini bertujuan untuk mencari atlet muda bola voli berbakat yang di harapkan kedepannya dapat mengharumkan Kutai Timur dan Provinsi Kalimantan Timur dalam event terbuka.

Baca Juga :  Hebat, Untuk Pertama Kalinya Kutim Raih Trophy Proklim Dari KLHK

“Turnamen bola volley Danramil Cup ini juga sebagai ajang hiburan bagi warga masyarakat Sangatta yang memang sangat membutuhkan adanya hiburan dan tontonan sehingga setiap kali dimulainya pertandingan di turnamen ini selalu di ramaikan oleh para penonton dan penghobi olah raga bola voli,” jelas Kapten Inf Arif Safardiyatno.

Selanjutnya di sampaikan, Turnamen Danramil 01 Cup Tahun 2023 yang di helat sejak 6 – 12 Maret 2023 ini dengan ikuti oleh 18 tim yang terbagi 11 tim putra dan 7 tim putri ini selain sebagai ajang pencarian bibit atlet muda berbakat juga sebagai sarana bagi atlet bola voli yang ingin bercita cita menjadi anggota TNI Angkatan Darat (TNI-AD) melalui jalur prestasi olahraga serta memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat melalui olahraga.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Bulang Sembelih Hewan Kurban di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta

“Kodim 0909/Kutai Timur turut serta dalam meningkatkan prestasi kaum muda dengan membina atlet bola voli berbakat agar dapat meningkatkan prestasi, baik di ajang di daerah maupun ajang nasional,” ujarnya. (Sugi/*)