Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Bontang, Sutomo Jabir sebut Persatuan dan Kesatuan Dapat Cegah Disintegrasi Bangsa

oleh -184 views
IMG 20230312 WA0050

BONTANG – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, bertempat di Jalan Kenangan RT 28 kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang selatan, Kota bontang, Minggu (12/3/2023)

Dalam acara ini turut hadir narasumber yaitu Masrukan dari Kodim Bontang dan Deni Budiman dari KORMI, hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya.

Baca Juga :  Direktur Buah dan Hortikultura Kementan Lepas 60 Ton Pisang Kepok Kaubun Ekspor ke Singapura

Pada kesempatan ini Sutomo Jabir mengatakan sosialisasi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memaksimalkan rasa cinta terhadap NKRI dan nilai-nilai pancasila.

“Wawasan kebangsaan ini penting kita lakukan karena dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat karena wawasan kebangsaan ini merupakan repleksi dari sejarah berdirinya bangsa ini sampai dengan hari ini.

Baca Juga :  Usai Regsosek, BPS Kutim Akan Laksanakan Sensus Pertanian dan FKP Tingkat Desa

Semua ini, sambung Sutomo merupakan komitmen bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjadikan pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945 menjadi sumber dari segala hukum sehingga sampai saat ini tetap bisa menjaga NKRI.

“Alhamdulillah, respon dan apresiasi masyarakat sangat baik, karena ini dapat menjaga radikalisme dan provokasi-provokasi yang mengarah kepada disintegritas bangsa, karena banyak hal-hal yang dapat memicu hal tersebut,” kata ia.

Baca Juga :  Kasmidi Optimis Kutim Bisa Capai Target Penurunan Angka Stunting 

Terakhir Sutomo menuturkan, dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat mengantisipasi secara bersama-sama terhadap paham-paham Radikal yang bisa menggerus keutuhan bangsa, apalagi narasumber sengaja di datangkan dari Kodim Bontang yang sangat tahu persis bagaimana mempertahankan NKRI. (G-S02)