Taruna SMKN 2 Sangatta Utara Lolos Seleksi Paskibraka Nasional, Wabup: Tentu Bangga

oleh -465 views
ff406439 6fc1 426d 9d9d 195f210bc2ff e1719254397523

Sangatta – Salah satu putra daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dikabarkan telah berhasil lolos seleksi sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menjadi Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional. Putra daerah tersebut adalah Sunnu Wahyudi yang berasal dari Taruna SMK Negeri 2 Sangatta Utara.

Terkait kabar tersebut, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengapresiasi dan mengaku bangga atas kabar yang sangat baik dan positif tersebut. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, karena dapat mewakili Kaltim di tingkat Nasional.

Baca Juga :  Novel Minta Pemerintah Segera Laksanakan Program MYC

“Alhamdulillah, yang pasti selamat karena bisa mewakili Kalimantan Timur. Atas nama pemerintah dan secara pribadi, saya tentu bangga,” ucap Kasmidi Bulang di hadapan awak media, Senin (24/6/2024).

Kasmidi berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa-siswi yang lainnya. Sebab, pemerintah akan selalu siap dalam memberikan support serta ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk terus dapat berprestasi.

Wabup juga meminta kepada Sunnu Wahyudi untuk tetap menjaga kesehatan, serta menjaga kondisi tubuh tetap prima agar dapat melakukan latihan secara maksimal.

Baca Juga :  Diskop UKM Kutai Timur Memberikan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Pemula

“Pesan saya untuk ananda Sunnu Wahyudi, tetap jaga kesehatan, karena pasti di sana latihanya lebih keras lagi. Semoga ini menjadi awal yang baik, agar kedepanya Kutim terus mengisi Paskibraka ditingkat Nasional,” tuturnya.

aaf3fe37 1242 4410 8037 296b23f0e5d9
Sunnu Wahyudi, siswa SMK Negeri 2 Sangatta Utara

Sementara itu, Sunnu Wahyudi mengaku bersyukur dan bangga karena dapat lolos sebagai Paskibraka Nasional mewakili Kaltim.

“Kalau ditanya perasaan, Alhamdulillah senang dan tentu saya bangga. Ini merupakan impian saya sejak kecil, menjadi Paskibraka Nasional dan tampil di hadapan Presiden Republik Indonesia,” ucap Sunnu.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Hadiri LKPD di Samarinda

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orang terdekat yang selalu memberikan semangat dan dukungan, tidak hanya keluarga, namun juga pihak sekolah dan teman-temannya.

“Terima kasih untuk orang tua, guru dan sekolah, terus dari rekan-rekan juga yang selalu semangatin, dan terkhusus untuk senior-senior yang selalu membimbing saya,” pungkasnya. (bk)