Bupati Ardiansyah Resmi Membuka Bimtek dan Penyusunan Dokumen Jitupansa dan R3PB

oleh -423 views
FB IMG 1684769530073 720x470 1

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Penyusunan tentang Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna) dan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana (R3PB), Bimtek digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerja sama BPBD Kutim di Hotel Royal Victoria, Senin, Senin (22/05/2023).

Baca Juga :  Ketua Yayasan STIPER Kutai Timur Gelar Rakor dengan Bupati Terkait Akhir Masa Jabatan

Turut hadir dalam Bimtek tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kaltim Agustianur, Kepala BPBD Kutim Muhammad Idris Syam serta perwakilan perangkat daerah lainnya dengan menghadirkan narasumber dari Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah mengatakan, pemahaman tentang tanggap darurat bencana menjadi instrumen penting di setiap daerah, sehingga pemerintah bisa mengambil langkah dalam menangani wilayah yang rawan terjadi bencana.

Baca Juga :  Sosok Almarhum Asmawardi di Mata dr Novel Tyty

“Saya terima kasih kepada BPBD provinsi Kaltim melaksanakan Bimtek Jitupasna dan R3PB tahun 2023 khusunya di Kutim, semoga yang diutus masing-masing OPD menjadikan pertemuan ini sebagai penetapan teknis dalam rangka membuatkan kebijakan nantinya,” ucap Bupati Ardiansyah.

Baca Juga :  Buka Pelatihan Wirausaha Muda dan Kreatif, Bupati Kutim: Manfaatkan Kesempatan yang Ada

Ardiansyah berharap, agar bimtek R3BP bisa menjadi bekal seluruh jajaran BPBD dan SKPD terkait saat mengeluarkan kebijakan tanggap bencana daerah yang sesuai prosedur dan tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku

“Peserta bimtek yang hadir dalam dalam kegiatan ini nantinya juga akan menjadi bagian dari tim pengkajian bencana kabupaten,”pungkasnya. (bk)