Sensus Pertanian BPS, Poniso Minta Masyarakat Berikan Data yang Valid

oleh -468 views
8213faf4 69d7 4a66 a053 b5994b0cf080

SANGATTA – Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kutai Timur (Kutim) Poniso Suryo Renggono, mengatakan bahwa sangat mendukung sensus pertanian tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS).

Menurutnya, ini merupakan pembaruan data pertanian, peternakan dan perkebunan, karena pertanian dalam arti luas. Kemudian data itu juga digunakan sebagai dasar untuk pengambilan kebijakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (Pemda).

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Lepas Atlet Inkai Kutim Berlaga di Walikota Cup Balikpapan dan Kejurda se Kaltim

“Oleh karena itu, saya meminta kepada petugas lapangan supaya mengikuti betul-betul arahan instruktur terkait dengan metode dan cara pertanian yang ada. Bagi masyarakat, saya meminta untuk memberikan data yang valid, data yang benar serta kondisi ril,” harap Poniso.

Baca Juga :  Pesta Adat dan Budaya Lom Plai, Joni Berpesan Adat Istiadat Jangan Ditinggalkan

Dirinya menambahkan, data yang dikumpulkan itu menjadi data yang kredibel dan yang bisa di pertanggung jawabkan serta data yang berkualitas, agar bisa digunakan oleh pemerintah dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis baik di daerah maupun pusat.

Baca Juga :  Mulyono Targetkan Dua Permasalahan Disdikbud Kutim Tuntas

“Jadi, data itu bisa digunakan untuk intervensi terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat. Khususnya adalah para petani kita, peternak, perikanan dan perkebunan yang ada di Kutim,” sambungnya. (Bk)