PRSI Kutim Targetkan Minimal Satu Digit Medali Emas

oleh -126 views
IMG 20221121 WA0088

SANGATTA – Senin (21/11/2022) di Town Hall, Sangatta, sebanyak 30 orang yang terdiri dari Atlet, Pelatih dan Official secara langsung dilepas oleh Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Muhammad Reza Fahlevi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Provinsi) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau.

“Mereka berangkat menuju Tanjung Batu langsung ke Derawan, karena tanggal 23-25 November 2022 mereka mengikuti pertandingan di nomor tanding renang terbuka terlebih dulu,” ungkap Levi (sapaan akrab).

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Sosperda Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

Levi mengatakan, atlet renang Kutim itu bakal mengikuti renang terbuka (laut) dan renang lintasan (kolam), pada nomor tanding 3000 meter, 5000 meter dan 10.000 meter.

“Tiga hari di renang terbuka (laut) dan tiga hari di renang lintasan (kolam). Untuk kekuatan tim, selain tim Kutim, kita ada tambahan amunisi atlet mutasi, (Balikpapan dan Palembang) yang memang sudah valid disistemnya,” kata Levi.

Dirinya menargetkan setidaknya bisa mencapai satu digit (8 emas) tapi dengan kekuatan yang ada saya optimis untuk renang Kutim bisa tembus dua digit. Karena menurut Levi, limit para atlet renang Kutim selama latihan sudah menyentuh limit yang sangat bagus.

Baca Juga :  Minimalisir Terjadinya Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, DP3A Gandeng Kohati Sangatta

“Mudah-mudahan atlet Kutim berangkat dengan selamat dan bisa pulang kembali ke Kutim, dengan membawah medali emas nantinya,” harap Levi.

Sementara itu, Pelatih Imam Masruri ditemui sebelum keberangkatan rombongnya, berharap semua bisa sampai dengan selamat dan sehat. Serta bisa tampil dengan maksimal serta bisa mencapai target yang sudah dicanangkan, yaitu paling tidak bisa bawah pulang 7 emas. Senada, dengan Levi, Imam mengaku optimis bisa membaw pulang medali emas untuk Kutim.

Baca Juga :  Keisya Pertiwi, Atlet Renang Kutim Usia13 Tahun Raih 7 Medali di Porprov Kaltim

“Karena saya melihat limit mereka (atlet) semakin hari semakin meingkat. Mudah-mudahan disana tidak ada kendala. Salah satu yang terpenting adalah semoga sehat semua, karena perjalanannya ini (Sangatta – Berau) cukup jauh,” tutur Pelatih tersebut.