Peserta Calon Paskibraka Kutai Timur Mulai Pemusatan Latihan

oleh -377 views
Gambar WhatsApp 2023 07 17 pukul 17.23.40

Sangatta – Peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 telah memulai pemusatan latihan yang dijadwalkan berlangsung selama sebulan penuh. Pendidikan dan pelatihan Paskibraka dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Rizali Hadi, di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim pada Senin (17/7/2023).

Dalam amanatnya, Rizali Hadi menyatakan bahwa para calon peserta Paskibraka yang terpilih untuk mewakili sekolah, kecamatan, dan kampung halaman masing-masing tentunya merasa bangga dan dihormati atas hasil seleksi yang telah mereka lalui.

Baca Juga :  Sayid Anjas: Target PAD Pemkab Kutim Masih Belum Maksimal

“Ini adalah kebanggaan dan kehormatan untuk mengibarkan bendera merah putih pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia nanti, pada tanggal 17 Agustus 2023,” ucapnya.

Baca Juga :  Bimtek Penyusunan Daftar Informasi Publik, Ronny: Pentingnya Peningkatan SDM

Rizali juga mengingatkan bahwa dalam dua tahun sebelumnya, Pemkab tidak dapat melaksanakan kegiatan seperti ini dengan maksimal karena adanya pandemi covid-19. Namun, pada tahun ini, pemerintah berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan para peserta. Ia memberikan apresiasi kepada putra-putri yang akan melaksanakan latihan hingga pada puncak pelaksanaan nanti.

Para peserta diingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan mereka selama latihan berlangsung. Rizali menyadari bahwa beberapa dari mereka mungkin menghadapi tantangan disiplin karena sebelumnya belum terbiasa dengan latihan seketat ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Memimpin Rapat Paripurna ke 18 Tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap KUA dan PPAS APBD 2024

“Pada kesempatan ini, saudara-saudara akan mengalami pengalaman berbeda dari yang lain, baik dari segi wawasan maupun ilmu pengetahuan, karena akan mendapatkan pembinaan disiplin dari kalangan TNI/Polri,” pungkasnya.(bk)