Pemkap Kutim Mendapatkan 100 Ribu Vaksin dari GAPKI

oleh -
WhatsApp Image 2021 09 04 at 14.42.06
Pemkab Kutim akan mendapat bantuan 100 ribu dosis vaksin dari GAPKI. Wakil Bupati, Kasmidi Bulang menyambut baik rencana ini dan berharap dapat terealisasi. BERITA KUTIM.COM, Poto. IVN

.COM, SANGATTA – Dalam menangani pandemi COVID-19  Selama ini kini Pemkab Kutai Timur (Kutim) kini kembali terbantu.

Pasalnya Kali ini bantuan datang dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kutim. Tak tanggung-tanggung, 100 ribu dosis vaksin diberikan khusus untuk warga Kutim.

Rencana ini disampaikan GAPKI Kutim di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang pada Jumat (3/9/2021) sore. Hadir dalam pertemuan itu, Ketua GAPKI Komisariat Kutim, Tukiyono beserta wakilnya, Adhe Sigit. Tak ketinggalan Ketua GAPKI Kaltim, Bambang Suherman yang ikut hadir dalam kesempatan itu.

Baca Juga :  Rakerda IWAPI Kaltim Menghadirkan Produk-produk UMKM se Kabupaten/Kota

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang Menyambut Baik dan mengapresiasi rencana bantuan vaksin dari GAPKI ini, Jika terealisasi hal ini[W1]  tentu membantu Pemkab Kutim dalam menggenjot vaksinasi di Kutim. Sebab angka vaksinasi masih belum merata. “Hari ini saya dikunjungi GAPKI yang akan membantu. Disiapkan sekitar 100 ribu vaksin. Semoga bisa direalisasikan dan cepat ada di Kutim,” ujar Kasmidi.

Baca Juga :  Musrenbang Kaltim, Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan » Berita Kutim

Mengingat Kutim masih terus mengejar angka vaksinasi. Sehingga dengan stok vaksin yang cukup tersedia tentu mempercepat upaya itu pula. Ia memastikan bantuan itu akan sangat bermanfaat warga Kutim. “Ini tentu adalah hal yang bagus bagi Kutim khususnya. Bantuan ini saya laporkan kepada tim Satgas Kutim,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua GAPKI Kutim, Tukiyono menyampaikan, program ini dijalankan GAPKI di seluruh Indonesia. Khusus Kaltim kebagian 500 ribu vaksin, dan Kutim mendapat jatah terbanyak, yaitu 100 ribu vaksin. “Karena perusahaan yang tergabung dengan GAPKI paling banyak di Kutim. InsyaAllah vaksin datang bulan ini juga,” ucap Tukiyono.

Baca Juga :  ASDP Dishub Kutim Rutin Pengawasan pada Ponton Penyebrangan

Untuk itu, itu GAPKI ingin membantu Pemkab Kutim, serta berharap dibantu terkait dengan tenaga vaksinatornya.

“ Lantaran, vaksin ini juga diperuntukan karyawan perusahaan kelapa sawit tersebut. “Saat ini kami tinggal menunggu kedatangan vaksin saja lagi. Dijadwalkan vaksin tiba pekan kedua bulan ini,” Ungkapnya. (IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.