Pemkab Kutim Laksanakan Safari Syawal 1445 H di Kecamatan Muara Ancalong

oleh -24 views
IMG 20240426 WA0034

Kutai Timur – Setelah melakukan kunjungan ke Kecamatan Muara Bengkal, kali ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan kunjungan ke Kecamatan Muara Ancalong yang merupakan lokasi keenam agenda Safari Syawal 1445 H, Kamis (25/6/2024) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Area Lamin Datun Desa Kelinjau Ilir ini turut dihadiri oleh Camat Muara Ancalong, Muhammad Harun Al Rasyid, Ketua BAZNAS Kutim, Masnif Sofwan, Perwakilan DPMDes, Unsur Muspika, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  BPBD Kutim: 91 Rumah yang Terdampak Banjir 2022 di Sangatta Akan Direhabilitasi

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa agenda Safari Syawal ini merupakan suatu hal yang benar-benar harus dimanfaatkan.

“Karena mempererat persaudaraan, memaafkan satu sama lain dan saya harap hilangkan satu sekat antara yang satu dengan yang lain. Lebih perdalam makna habluminallah hablumminanas, hubungan vertikal horizontal ke Allah SWT dan hubungan horizontal bersama masyarakat,” ujar Bupati Ardiansyah.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Gelar Implementasi Cap Jempol Program PNF di Ponpes Ibnu Katsir

Bupati menambahkan, momen ini juga menjadi ajang dialog untuk membangun Kutim.

“Tentunya jalannya silaturahmi ini memperkuat kita dalam membangun Kutim dari daerah. Dan tentunya kegiatan ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan tentunya Kutim dapat dijauhkan dari marabahaya dan marabencana,” tambahnya.

Baca Juga :  DPRD Kutai Timur Gelar Rapat Paripurna ke 15

Diketahui, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan 2 unit mobil ambulans untuk Desa Kelinjau Ilir dan Desa Muara Dun. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan untuk anak yatim piatu dan bantuan untuk guru honorer TK/PAUD dari BAZNAZ Kutim. (bk)