Acara Pisah Sambut Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo Gantikan Letkol Inf Adi Swastika

oleh -316 views
5

SANGATTA – Pada Minggu malam (25/2/2024), di ruang Meranti Setkab Kutim, diadakan acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0909/Kutai Timur. Acara tersebut bertujuan untuk melepas Letkol Inf Adi Swastika dari jabatannya sebagai Dandim 0909/Kutai Timur dan menyambut kedatangan Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo sebagai penggantinya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut hadir untuk melepas Letkol Inf Adi Swastika, yang telah menjalankan tugasnya selama satu tahun di Kutim, dan menyambut Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, antara lain Ketua DPRD Kutim, Kapolres Kutim, Danlanal Sangatta, Ketua Kejari Kutim, Sekretaris Daerah, pimpinan Perangkat Daerah, perwakilan perusahaan, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Polres Kutim Gelar Apel Operasi Ketupat 2022, Bupati Bacakan Amanat Kapolri » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyatakan apresiasi terhadap kontribusi Letkol Inf Adi Swastika dan Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo yang telah menjadi bagian penting dari Kabupaten Kutim.

“Atas nama masyarakat Kutim mengucapkan Terima kasih kepada pak Adi Swastika beserta keluarga, yangtelah memberikan yang terbaik dan selalu mengayomi masyarakat. Apa yang telah dibangun menjadi bagian penting untuk masyarakat Kutim,” ungkap Bupati Ardiansyah.

Baca Juga :  Atlet INKAI Kutim Dapat Penghargaan dan Bonus dari Pemkab Kutim

Selanjutnya, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo di tanah Kutai, yang juga merupakan tanah kelahirannya.

“Selamat bertugas dalam mengayomi Kodim 0909/Kutai Timur, semoga dibawah kepemimpinan Pak Ginanjar memberikan yang teterbaik untuk masyarakat. Masyarakat Kutim sangat welcome sekali, karena Kutim daerah yg berkembang dan siap menjadi daerah yang maju,” ujarnya.

Sebelumnya, Letkol Inf Adi Swastika menyampaikan terima kasih kepada semuanya atas kebersamaan selama dirinya menjabat sebagai Dandim 0909/KTM dan dirinya meminta maaf jika selama setahun bertugas terdapat kesalahan.

“Banyak hal (pengalaman) yang saya dapatkan di sini (Kutim). Tentunya ini akan menjadi bekal kedepan agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Lakukan Operasi Yustisi PPKM Level IV Kota Sangatta Tadi Malam

Sementara itu, Dandim 0909/KTM yang baru, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, dalam sambutannya memohon izin, doa restu, serta bimbingan agar dapat melaksanakan tugasnya di Kutim. Dia berharap dapat melanjutkan capaian dan keberhasilan dari Dandim sebelumnya, Letkol Inf Adi Swastika.

“Mohon dukungannya, kami ingin mengabdikan diri disini, semoga Kutim bisa lebih maju kedepannya karena sesuai program ditahun 2045 Indonesia emas bisa diwujudkan, dan salah satunya adalah dari Kutim,” pungkasnya. (bk)