Tradisi Tepung Tawar Sambut Dandim 0909/Kutai Timur yang Baru

oleh -265 views
02274c1b 8f64 4c0c 8bf5 110fc934406a

Sangatta – Pergantian pimpinan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, terkhusus organisasi militer seperti Kodim 0909/Kutai Timur.

Dalam sebuah upacara adat, Kodim 0909/Kutai Timur merayakan pergantian pimpinannya dengan mengadakan tradisi tepung tawar bagi Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo sebagai Dandim 0909/Kutai Timur yang baru. Acara yang berlangsung di halaman Makodim 0909/Kutai Timur ini, dipimpin oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Arif Safardiyatno.

Baca Juga :  Bersama Permata Kutim, Kasmidi Bagikan Takjil di Simpang Tiga Pendidikan

Pasiter Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan bahwa tradisi ini merupakan bentuk penghormatan dan pelestarian budaya serta adat istiadat daerah, yang menegaskan kecintaan kepada warisan leluhur. Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam struktur organisasi militer, khususnya di TNI AD, yang bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan kemampuan personel.

Baca Juga :  Alasan Makanan Mengandung Tepung Dapat Tingkatkan Kadar Gula

Kodim 0909/Kutai Timur mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Adi Swastika atas kepemimpinannya dan menyambut Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, dengan harapan sukses dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

Acara tradisi tepung tawar dihadiri oleh pejabat dan personel Kodim 0909/Kutai Timur, termasuk Kapten Inf Arif Safardiyatno (Pasiter), Kapten CBA Heru Eko Susanto (Pasi Intel), Letda Inf Bagus Aji Suryanata Kusuma (Pasiops), para Danramil jajaran Kodim 0909/KTM, personel Kodim, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI, menunjukkan kekompakan dan kebersamaan dalam menyambut kepemimpinan baru. (bk)

Baca Juga :  Pembangunan Pasar dan Jalan Penghubung Antar Desa Usulan Prioritas Kecamatan Bengalon