Lisa Komentin: Diskominfo Staper Kutim Siap Sinkronkan Program Kegiatan yang Telah Dibahas

oleh -281 views
4

BERAU – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut serta menghadiri Rapat Koordinasi di Bidang Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian se Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2024, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Bumi Segah, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari Senin (26/2/2024).

Dari pihak Diskominfo Staper Kutim, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dan Kehumasan, Lisa Komentin, hadir mewakili Plt Kepala Dinas Kominfo Staper Kutim, Sulisman, yang berhalangan hadir karena tugas kedinasan lainnya. Selain Lisa Komentin, turut hadir juga pejabat fungsional dan struktural serta sejumlah staf dari Diskominfo Staper Kutim.

Baca Juga :  Kasmidi Kembali Terpilih Jadi Ketua IKA Tambang UVRI Makasar Periode 2022-2027

Setelah mengikuti Rapat Koordinasi yang berlangsung dari pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA, Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Staper Kutim, Lisa Komentin, yang akrab disapa Icah, menyatakan kesiapannya untuk mensinkronkan program-program kegiatan yang telah dibahas dalam rapat tersebut.

Baca Juga :  Indonesia Fashion Week 2023, Kutim Tampilkan Tenun Rakat

“Tentunya kita akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan teman Diskominfo Staper daerah lainnya. Dalam rangka memaksimalkan transformasi digital untuk meningkatkan layanan publik,” terangnya.

Dalam Rakor tersebut, setelah mendengarkan masukan, penjelasan, dan diskusi dari narasumber serta tanggapan dari peserta Rapat Koordinasi Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Tahun 2024, secara mendalam dirumuskan beberapa poin penting.

Baca Juga :  BPBD Kutim Apel Kesiapsiagaan Kendaraan Operasional

Diantaranya adalah:

  1. Menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah pusat.
  2. Mendukung penguatan tata kelola keamanan informasi pada Perangkat Kerja Masing-Masing.
  3. Mendukung penerapan standar keamanan dan kelaikan serta peningkatan keamanan.
  4. Pentingnya kaderisasi untuk membentuk tim keamanan informasi dengan memanfaatkan SDM yang ada.
  5. Mendukung percepatan transformasi digital. (bk)