Kutim Gelar Ceremony On The Road Untuk Peringati Detik Detik Proklamasi Ke – 76

oleh -
Kutim Gelar Ceremony On The Road Untuk Peringati Detik Detik Proklamasi Ke - 76
Suasana Kegiatan gladi bersih Ceremony On the Road yang di lasanakan di Bundaran Patung singa, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Pada Minggu (15/8/2021).BERITA KUTIM.COM, (Poto IVN)

.COM, SANGATTA – Dalam menperingati memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Kutai Timur turut menggelar Ceremony On the Road (COR).

Kegiatan gladi bersih Ceremony On the Road diikuti dari berbagai instansi BPBD Kutim, Satpol PP, Dishub, PM, serta TNI-POLRi yang berlansung di simpang Pendidikan, Simpang Telkom juga di Bundaran Patung singa, Kecamatan Utara, Kabupaten Kutai Timur, Pada Minggu (15/8/2021).
Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dilangsungkan pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Bupati Harap TP PKK dapat Berikan Dampak Peningkatan Kualitas dan Taraf Hidup Keluarga
WhatsApp Image 2021 08 15 at 23.29.12
Kasat Lantas Polres AKP Wulyadi Saat Diwawancarai Usai gladi bersih Ceremony On the Road

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko diwakili Kasat Lantas Polres AKP Wulyadi mengatakan, terkait teknis pelaksanaan COR usai gladi bersih, “Tadi sudah dilaksanakan geladi bersih Ceremony On the Road dalam rangka hari Proklamasi Republik Indonesia tanggal 17 Agustus nanti,” ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Untuk Teknis pelaksanaan COR dimulai pada pukul 11.17 Wita hingga 11.20 Wita di tiga titik persimpangan, ada di Kecataman Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Sesuai HET, Minyak Goreng Curah Akan Didistribusikan Kepada Masyarakat

Lanjutnya Wulyadi memaparkan ada beberapa titik pelaksanaan COR ini diantaranya, simpang empat Patung Singa, simpang tiga Pendidikan dan simpang Telkom Swarga Bara.

Menjalang detik-detik proklamasi nanti, pengendara yang berlalu di persimpangan diminta untuk berhenti sejenak, ‘Akan ada pembunyian sirine selama satu menit sebelum lagu kebangsaan Indonesia diperdengarkan dan dinyanyikan bersama selama dua menit, “Semua membunyikan sirine selama satu menit.

Baca Juga :  42 Pengda BAPOR KORPRI Dikukuhkan - Bupati : Segera Susun Program, Terutama Persiapan Porprov ASN Mendatang

kemudian penguna jalan yang berhenti harus turun dari kendaraan Nya dan berdiri dengan sikap sempurna,  dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya untuk diperdengarkan bersama masyarakat secara serentak ,”ungkapnya kepada Awak Media.

Dalam hal ini  AKP Wulyadi juga menyampaikan bahwa, sejumlah petugas gabungan  dikerahkan untuk mengatur pelaksanaan CO yang berada di 3 titik tersebut.

Wulyadi mengatakan, esensi dan kekhidmatan akan kemerdekaan diharapkan hilang karena berbagai pembatasan dan protokol kesehatan ketat, dengan adanya kegiatan COR ini, bisa kembali memupuk rasa Nasionalisme di dalam hati masyarakat Kabupaten Kutai Timur. (IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.