Kick Off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sasar Sekolah Dasar di Kutai Timur

oleh -213 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 19 at 22.32.48
Kapolres Kutim AKBP Welly Djadmoko serta jajaranya di dampingi dari Dinas Pendidikan Kutim, Kabid DikDas Uud Sudiharjo saat tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di SDN 001 Sangatta Utara, Pada Rabu (19/01/2021). BERITA KUTIM.COM. (Poto.ivn)

BERITA .COM. SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bersama TNI-Polri menggelar kick off vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Kegiatan vaksinasi anak secara perdana ini berlangsung di SDN 001 Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Pada Rabu (19/01/2022).

WhatsApp Image 2022 01 19 at 22.36.29
Suasana pelaksanaan Vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di SDN 001 Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur

Pelaksanaan kegiatan vaksin perdana ini dihadiri didampingi dari TNI dan Pemkab melalui Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Kutim.

Untitled-1

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko mengatakan, sudah melaksanakan vaksin untuk anggota kepolisian yang dilaksanakan di Aula Pelangi.

Baca Juga :  Kejurda di Kukar, PRSI Kutim Optimis Raih Medali

“Pelaksanaan vaksin sudah di intruksikan kemarin dan kita sudah awali vaksin untuk anak-anak anggota polres, setelah itu ‘Kita berkoordinasi dengan Pemkab melalui rapat kecil terkait pelaksanaan vaksinasi (untuk anak usia 6-11 tahun), termasuk hari apa saja yang akan kita laksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Untuk itu, SDN 001 Sangatta Utara dipilih menjadi lokasi pertama untuk pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca Juga :  Partai Golkar Kutim Berikan Santunan Keluarga Bocah Yang Tenggelam » Berita Kutim

Pada pelaksanaan pertama vaksinasi anak ditargetkan sebanyak 800 anak murid mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac  dalam satu hari, ujarnya.

Lanjutnya, “hari ini kita laksanakan di SDN 001 Sangatta Utara dengan target vaksinasi 800 anak murid, dan besok kita  akan digelar di sekolah lain, yakni SDN 011 Sangatta Utara, ungkap AKBP Welly Djadmoko pada awak media.

AKBP Welly Djadmoko menyampaikan, akan terus mendata setiap sekolah yang siap untuk melaksanakan Vaksinasi.

Baca Juga :  Bantu Korban Kebakaran, Paguyuban Reog Sangatta Adakan Aksi Sosial

Kemudian, “Untuk menemukan sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun tentu sulit, dan mayoritas anak di usia ini berada di Sekolah Dasar,” ujarnya.

Maka itu, pelaksanaan vaksinasi anak terlebih dahulu difokuskan di sejumlah SD yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Terkait dengan “vaksin ini bersifat wajib, namun untuk keselamatan anak itu sendiri sebelum melaksanakan tatap muka, jadi anak harusnya di vaksin dulu, untuk menghindari tertular Covid 19, apalagi sekarang ada varian baru Omicron penyebaranya sangat cepat, tentunya ini menjadi antisipasinya dengan vaksin,” pungkasnya.(IVN)