Ketua DPRD Kutim Kunjungi Pemuda kelompok Tani Unggas Jaya di Desa Sepaso Barat

oleh -196 views
Ketua DPRD Kutim Kunjungi Pemuda kelompok Tani Ungas Jaya di Desa Sepaso Barat
Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos., Saat Berdialog dengan para pemuda kelompok tani Unggas Jaya, di Desa sepaso Barat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (16/11/2022) BERITA KUTIM.COM. (poto.vnt)

BENGALON Kegigihan sejumlah pemuda Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon, menginginkan usaha bertani dan ternak bebek. Hal ini menarik perhatian Ketua DPRD Kutim, joni, S. Sos., dirinya sangat mengapresiasi kepeloporan pemuda Desa Sepaso Barat  ini yang ingin menggerakkan kewirausahaan bidang pertanian serta perternakan dengan mendayagunakan potensi desa untuk menangkap peluang yang ada.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini langsung kunjungi lokasi kandang ternak dan lahan tani yang sudah mereka buat. Di sini, Joni pun berdialog dengan Rudi, ketua kelompok tani Unggas Jaya beserta anggotanya. Pada Rabu (16/11/2022)

Baca Juga :  Pemkab Kutim Teken Kesepakatan Bersama tentang Pembangunan Infrastruktur Jaringan Terintegrasi dan Mitra Smart City dengan PT Comtelindo

Joni berharap, sektor usaha yang bidang pertanian dan peternakan bebek yang di inginkan kelompok pemuda tersebut bisa terealisasi agar mereka bisa bangkit kembali, di bidang peternakan dan pertanian, “ Untuk itu saya siap mendukung melalui aspirasi yang jelas saya minta doanya agar bisa terealisai apa yang kalian inginkan, “ ungkapnya.

Baca Juga :  Hasna Sebut Seminar Pendidikan Politik Merupakan Sebuah Langkah Awal yang Baik

Lebih lanjut, Joni menyampaikan kegigihan kelompok tani Unggas Jaya yang ingin mengembangkan usahanya dengan  ini patut ditiru.

“ mudahan kelompok tani Unggas Jaya bersama teman-temanya di Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon ini, mudah-mudahan bisa menginspirasi pemuda desa-desa lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada, ujar Joni.

Baca Juga :  Faizal Rachman Mendorong Restoran dan Rumah Makan untuk Taat Pajak

Sementara itu, ketua Kelompok Tani Unggas jaya, Rudi Sutikno mengatakan. kami memiliki tekad ingin memperbaiki perekonomian kami, melalui budidaya ternak ini, dukungan dari pihak lain sangat mempengaruhi perkembangan usaha  bersama ini nantinya, dari lahan yang dipinjamkan warga setempat ini, Ungkapnya. (Bk*1)