Ketua DPRD Kutim Harap Kolam Renang Tirta Morowira Bisa Tingkatkan Kemampuan dan Prestasi Atlet Kutim

oleh -414 views
1697946285231

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan atletik dengan membangun kolam renang berstandar internasional, yang merupakan yang pertama di Kutim. Proyek ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada 24 Oktober 2023 di samping Mako Lanal Sangatta.

Baca Juga :  Kadisdikbud Kutim Tanggapi Edaran Menteri Pendidikan Tentang Pramuka dan Klarifikasi Isu Insentif Pegawai

Ketua DPRD Kutim, Joni, yang turut serta dalam seremoni peletakan batu pertama, mengungkapkan harapannya bahwa kolam renang Tirta Morowira ini akan membantu meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet renang di Kutim, serta menjadi pusat pembinaan dan pencarian bibit baru.

Baca Juga :  Perda Ketenagakerjaan dan Perda Kependudukan Saling Keterkaitan

“Kami sangat mendukung proyek ini, yang diharapkan dapat menyediakan fasilitas terbaik untuk para atlet renang di Kutai Timur. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat langsung berdampak pada peningkatan prestasi atlet renang,” ujar Joni.

Joni juga menyoroti bahwa sebelum adanya fasilitas ini, atlet renang Kutim mengalami kesulitan dalam berlatih karena terbatasnya fasilitas yang memadai, sering kali harus berlatih di luar kota.

Baca Juga :  David Rante Minta Pemkab Kutim Berkomunikasi dengan Baik Terkait Rencana Pembangunan Bandara Khusus

Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet tetapi juga diharapkan menjadi wahana rekreasi bagi masyarakat. (bk)