Kebakaran di Bengalon, Wabup Kasmidi Kunjungi TKP dan Serahkan Bantuan kepada Para Korban

oleh -598 views
IMG 20240327 WA0026 e1711546856840
Kasmidi Bulang saat lakukan kunjunga ke lokasi kebakaran. (*)

Bengalon – Kebakaran hebat melanda Jalan Sebongkok, Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon pada Selasa (27/3/2024) dini hari.

Kebakaran diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik, api yang membesar menghanguskan 27 unit ruko, 2 sarang walet, 1 TK/TPA, dan 21 rumah barakan.

Kebakaran yang berlangsung hampir 4 jam ini menyebabkan kerugian material yang cukup besar. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api.

Baca Juga :  Bupati Kutim Minta Event Bazaar UMKM Dikolaborasikan Dengan Kesenian

Menanggapi kejadian tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, mengunjungi lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan sembako kepada para korban. Ia menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang merenggut satu nyawa dan menyebabkan puluhan keluarga kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

“Kami atas nama pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini. Semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang terjadi,” ungkap Kasmidi, Rabu (27/3/2024).

Bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban. Kasmidi juga mengajak organisasi kemasyarakatan untuk berkolaborasi membantu korban dan menginstruksikan PMI, BPBD, dan Dinas Sosial untuk membuka dapur umum.

Baca Juga :  Paripurana ke 18, David Rante Sampaikan Pandangan Umum Fraksi KIR
Proses Penyerahan Bantuan
Proses Penyerahan Bantuan

Kasmidi menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

“Dan juga mengingatkan agar warga selalu mengecek kondisi instalasi listrik di rumah untuk menghindari korsleting,” pungkasnya.