Kebakaran Hebat di Bengalon, Kasmidi Harap Organisasi Masyarakat dapat Berkolaborasi

oleh -422 views
IMG 20240327 WA0026 e1711546856840
Kasmidi Bulang saat lakukan kunjunga ke lokasi kebakaran. (*)

BENGALON – Kebakaran Hebat di Bengalon, Kasmidi Harap Organisasi Masyarakat dapat Berkolaborasi. Kebakaran besar melalap permukiman padat hunian di Jalan Sebongkok RT 14 Desa Sepaso, Bengalon, Kutai Timur, pada Rabu (27/3/2024), sekira pukul 00.15 Wita.

Saat mendapatkan informasi, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, didampingi Kepala Desa Sepaso, Ruslan, melakukan kunjungan langsung ke lokasi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga. Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan untuk meninjau kerusakan yang terjadi. Namun,  juga untuk menyampaikan rasa turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga setempat.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Resmikan Lomba Burung Suara Alam se-Kaltim Bupati Cup III

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini. Semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang terjadi,” ungkapnya, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri Acara Pisah Sambut Danlanal Sangatta
IMG 20240327 WA0025
Wakil Bupati Kutim saat menyerahkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak.(*)

Selain itu, dalam upaya memberikan pemulihan kepada warga yang terdampak, ia mengajak semua organisasi kemasyarakatan agar dapat berkolaborasi.

“Kami harap organisasi seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial untuk membuka dapur umum guna menyediakan makanan bagi warga yang terdampak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Yusuf Minta DLH Mengkaji Ulang TPST Prima Sangatta Eco Waste yang Belum Memiliki Amdal

Perlu diketahui, atas kejadian tersebut sekitar 27 bangunan rumah jenis ruko, 21 barakan, bangunan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan 2 unit sarang walet ikut terbakar, yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam. (*)