Jabatan Danlanal Sangatta Resmi Diserahkan Kepada Letkol Laut Shodikin

oleh -29 Dilihat
IMG 20220421 WA0207 scaled 1

BERITA KUTIM. Sangatta – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, SE, MM, M. Han menjadi Inspektur Upacara dalam acara serah terima Jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) dari Letkol laut (P) I Komang Nurhadi,S.T., M.Tr.Hanla., M.M.,CHRMP kepada Letkol laut (P) Shodikin, M.Tr.Oplsa berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, kamis (21/4/2022).

Mutasi Jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut ini berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor : Kep/907/1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut, mana dalam surat keputusan ini Danlanal sebelumnya Letkol laut (P) I Koman Nurhadi,S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP menduduki Jabatan baru sebagai Komandan Sefung Pusdiklapa Kodikopsia Kodiklatal.

Untitled-1

Usai acara Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, SE, MM, M. Han mengatakan serah terima jabatan ini merupakan hal biasa karena ini bagian dari pengembangan organisasi.

Baca Juga :  Kadinsos Kutim Respons Kritik Warga Terkait Bantuan Beras

“Harapannya, dengan pergantian jabatan ini pejabat baru lebih memiliki inovasi untuk membangun serta menjaga keamanan, khusuanya laut di wilayah dan Kutai Timur. Jadi hal ini harus terjadi untuk kesinambungan organisasi,” ujar Danlantamal.

Baca Juga :  Polres Kutim, Vaksin untuk Lansia Aman dan Harapkan Tetap Jaga Prokes

Ditempat sama, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih atas jasa Danlanal I Komang Nurhadi dan selamat datang kepada Danlanal baru Shodikin. Dirinya menambahkan Kutim ini posisinya persis di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II yang panjang pantainya sekitar 500 kilometer.

Baca Juga :  Kemenkes: Ada Laporan Tambahan Kasus Diduga Hepatitis Akut Di Luar Jakarta, Masih Proses Verifikasi

“Oleh karena itu Pemkab sangat perlu bersinergi dengan Angkatan Laut,” kata orang nomor satu Kutim ini. (*)