HUT Kutim ke-24, Bupati Ardiansyah Resmikan Pekan Raya Expo

oleh -537 views
395561382 1029107485060527 8870236250782000007 n

Sangatta – Pekan Raya Expo, yang menjadi bagian terpenting dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur ke-24, resmi dibuka oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman. Acara pembukaan diawali dengan pemukulan Jimbe dan pemotongan pita di Graha Expo, Kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Senin (23/10/2023) sore.

Pada acara ini, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, selaku Ketua Panitia Besar peringatan HUT Kutim, turut mendampingi Bupati Ardiansyah. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga turut hadir dalam acara pembukaan expo.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Berikan Pelatihan Kepada Seluruh Operator TIK di Berbagai OPD

Bupati Ardiansyah mengungkapkan bahwa tema expo tahun ini adalah “Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu untuk Membangun Kutai Timur Sejatera Untuk Semua.” Dalam sambutannya, ia berharap agar Kutai Timur yang telah berusia 24 tahun terus maju, berkembang, dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakatnya.

“Kutai Timur akan terus dibangun berdasarkan rencana pembangunan yang telah kita susun,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Basti Lakukan Penyerahan Alat Kantor kepada Ketua RT di Kecamatan Sangatta Utara

Dirinya juga menjelaskan bahwa hasil pembangunan selama 24 tahun ini, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang akan berakhir pada tahun 2025, fokus pada sektor Agrobisnis dan Agroindustri.

“Dalam RPJPD, kita berfokus pada pengembangan kawasan ekonomi khusus Maloy sebagai salah satu upaya mendukung industri di Kutai Timur, yang berbasis pada sektor pertanian,” tambahnya.

Bupati optimis terhadap capaian sektor pertanian di daerah ini, khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy. Ia menyebutkan bahwa sudah ada perusahaan yang tengah membangun industri hilir dari kelapa sawit, serta dua perusahaan lainnya yang akan memproduksi biodesel dan margarin di Kutai Timur.

Baca Juga :  GVF dan Baznas Kutim Berikan Bantuan untuk 40 Anak Berkebutuhan Khusus

“Semua pihak, terutama dunia usaha, investasi, pelaku UMKM, home industri, dan koperasi, diharapkan turut serta dalam pembangunan ini. Kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, terutama dalam fasilitas layanan dasar seperti infrastruktur,” pungkasnya. (bk)