Hadiri MTQ XVII, Wabup Kasmidi Harapkan Penampilan Terbaik dari Seluruh Peserta

oleh -399 views
0628f341 e672 44c4 9da0 47bedddaa0e4

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII di Folder Ilham Maulana Sangatta pada Minggu (23/6/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi berharap seluruh peserta MTQ tingkat kabupaten dapat memberikan penampilan terbaik mereka.

“Harus tampil secara maksimal, karena yang terbaik akan dipilih untuk mewakili Kutim mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang rencananya akan berlangsung di sini (Kutim) pada tahun depan,” ungkap Kasmidi Bulang.

Baca Juga :  Tingkatkan kompetensi Guru, Disdikbud Gelar Bimtek Terkait Transisi Pendidikan

Menurut Kasmidi, pemerintah tidak hanya fokus pada pembinaan di bidang olahraga, tetapi juga berkomitmen untuk mengembangkan talenta-talenta berbakat di bidang keagamaan. Pemerintah daerah berupaya memaksimalkan potensi para kafilah agar prestasi mereka dalam setiap ajang MTQ terus meningkat.

“MTQ kali ini menjadi referensi dan proses evaluasi kita untuk terus menggenjot talenta kita agar bisa tampil secara maksimal. Jangan sampai nanti saat kita jadi tuan rumah malah tidak bisa bersaing dengan daerah lain di Kaltim. Ini tentu sangat disayangkan jika kita tidak bisa memanfaatkan momentum ini,” jelas Kasmidi.

Baca Juga :  Disdukcapil Luncurkan Aplikasi SIAP KAWAL Guna Permudah Layanan Adminduk

Kasmidi Bulang, menyampaikan harapannya dengan alasan yang kuat. Pemerintah daerah siap mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar memiliki daya saing yang tinggi, tidak hanya di tingkat regional tetapi juga nasional, melalui ajang MTQ.

“Karena kita tuan rumah, kalau bisa kita jadi yang terbaik. Pemerintah tidak membeda-bedakan antara porsi A dan B, semuanya sama. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan fasilitas yang kita miliki saat ini,” tambah Kasmidi.

Baca Juga :  Meriahkan MTQ, Bupati Ardiansyah Lepas Peserta Pawai Taaruf

Dengan sumber daya yang dimiliki, Kasmidi optimis bahwa pemerintah daerah mampu mendorong kualitas peserta MTQ Kutim agar bisa bersaing di berbagai tingkat kompetisi, membawa nama baik daerah, dan meningkatkan prestasi di ajang MTQ nasional. (bk)