GOW Kutim Gelar Pasar Murah di Teluk Singkama, 250 paket Ludes Terjual

oleh -157 views
IMG 20230409 WA0095

SANGATTA – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutai Timur (Kutim) melaksanakan pasar murah ke 2 yang di gelar di Teluk Singkama Sangatta Selatan, minggu (9/4/2023).

Sebanyak 250 paket yang disiapkan, terdiri dari beras 5 Kg, telur 30 butir, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg, tepung 1 Kg, mie goreng 5 pcs dan mie kuah 5 pcs yang dijual hanya Rp.155.000.

Di tempat itu, Ketua GOW Kutim Tirah Satriani mengatakan pasar murah ini upaya pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah daripada di pasaran bagi masyarakat, serta pengendalian inflasi daerah. Salah satu bentuknya, lewat penyelenggaraan pasar murah ini.

Baca Juga :  Terpilih Kembali Pimpin Forhati Kutim, Rofiqoh Akan Lanjutkan Program Kerja Sebelumnya

“Disini harga per paket yang disediakan cuma Rp.155.000, kalau harga awalnya Rp.196.600 an,” ujar Tirah.

Selanjutnya Tirah mengatakan, pasar murah di Teluk Singkama ini dilaksanakan dengan 250 paket dan ini menjadi yang kedua kalinya, sebelumnya telah dilaksanakan di desa Sangatta Selatan sebanyak 500 paket.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Kutim Giat Lakukan Patroli di Bulan Ramadan

“Insyaallah, setelah ini akan dilaksanakan pasar murah yang ketiga di Kenyamukan. Di Kenyamukan kami akan siapkan 500 paket,” beber Tirah yang juga sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim.

Dirinya menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kontribusi GOW dalam mendukung program pemerintah di bidang peningkatan ekonomi sosial masyarakat serta program kerja GOW di tahun 2023. Kegiatan ini merupakan sinergi pemerintah dengan GOW dalam upaya pengendalian laju inflasi di Kutim.

Baca Juga :  DWP KUTIM GELAR PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH RUMAH TANGGA UNTUK EKOENZIM DAN ECOBRICK

“Kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan GOW. Dimana GOW merupakan gabungan dari organisasi wanita Kutim, ada Perisda, Jalasenatri, Persit dan Bhayangkari serta organisasi lainnya,” pungkas Tirah. (G-S02)