Garong Fishing Team Sangatta Apresiasi Lomba Mancing Bupati Cup Kutim

oleh -
IMG 20221002 WA0132

SANGATTA- Gelaran Fishing Turnamen Bupati Kutai Timur (Kutim) Cup tingkat Nasional tahun 2022 berjalan cukup sukses, acara memperebutkan total hadiah Rp.100 juta dan piala bergilir Bupati ini mampu menyedot antusiasme dan apresiasi dari para penghobi mancing (angler) dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, Minggu (2/10/2022).

Apresiasi datang dari Garong Fishing Team merupakan peserta yang asal kota turut ambil bagian dalam even yang masuk rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten ke 23 ini.

Baca Juga :  Basti, Buruknya Drainase Jadi Penyebab Banjir di Beberapa Titik Kota Sangatta

Kepada awak media, Edi Pramono salah satu anggota dari team berjumlah 6 orang ini mengaku antusias mengikuti turnamen yang menurutnya sudah sangat di rindukan oleh para angler (sebutan untuk pemancing) untuk mengayunkan joran andalannya di tengah laut.

“Ini luar biasa apalagi ini even skala nasional, lihat banyak para angler dari luar daerah dan profesional ikut serta, sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Ajang turnament kali ini, menurutnya bisa menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kutim, salah satu tentang keaneragaman biota lautnya di huni ratusan jenis ikan yang sangat beragam. Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang mampu menggelar even yang baru pertama kali di gelar pasca pandemi Covid-19 ini berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Disiplinkan Pegawai, Tahun Ini Pemkab Kutim Mulai Terapkan PP 94 Tahun 2021

“Walau cuma dapat juara kedua kategori ikan terberat jenis Ruby, tapi kami cukup bahagia karena ada sesuatu bisa kami kenang dalam even ini, “ pungkasnya.

Untuk diketahui, gelaran Fishing Turnamen Bupati Cup tingkat Nasional tahun 2022 ini terdiri dari beberapa kategori lomba, yaitu spesies ikan Tenggiri, Ruby/Kurisi, Kerapu, Kakap, Giant Trevally, Tuna serta penentuan juara ikan terberat.

Baca Juga :  Sarana Penyambung Informasi, KIM Desiminasi Kebijakan Pemerintah Ke Masyarakat

Dalam kategori ikan terberat juara pertama dimenangkan oleh kelompok Bontang Angler Community asal Bontang dengan mengangkat ikan Yellowthin Tuna seberat 39,4 kilogram, juara kedua Mancing Sampai Tua asal Samarinda dengan ikan Dogtooth Tuna seberat 30,5 kilogram dan di posisi ketiga di isi oleh Amuba dengan Yellowthin Tuna seberat 22,8 kilogram. (G-S08)