Diperingatan Hari Sumpah Pemuda, Wabup Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

oleh -338 views

SANGATTA – Waki Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, sebagai generasi muda, peringatan Hari Sumpah Pemuda harusnya dimaknai, sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu disampaikan Kasmidi Bulang, usai peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang diperingati bersama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, secara virtual zoom, dari ruang Meranti, kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :  OPD Segera Maksimalkan Belanja APBD Kutim 2021

Dari sisi Pemerintah, sambung Kasmidi, akan terus mendukung dan memberikan kesempatan kepada para pemuda, untuk meningkatkan kreatifitas dan menggali semua potensi yang dimiliki. Sehingga, bisa memberikan kontribusi pembangunan bagi Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Perluas Pangsa Pasar, Produk UMKM Kutim Tampil Di Korea Selatan

“Dengan adanya Sumpah Pemuda 93 tahun yang lalu, itu bisa mempersatukan seluruh elemen anak bangsa, yang bergerak bersama-sama menjaga kedaulatan negara Indonesia,” tegasnya.

Kasmidi menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda sekarang harus melihat kilas balik perjuangan dari para pemuda terdahulu turut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  dr Yuwana, Insentif Covid-19 dan Jaspel Segera Diselesaikan

“Atas nama pemerintah, juga mengapresiasi kepada para pemuda kita yang sudah berjuang dan mampu mengharumkan nama Kutim, di kancah Nasional pada ajang PON XX di Papua,” ucap Kasmidi. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *