Damkar Kutim Edukasi Anak-anak TK ABA 2 Untuk Pengenalan Profesi Petugas Pemadam Kebakaran

oleh -185 views

SANGATTA – Siswa-siswi TK ABA 2 Sangatta mendapatkan Edukasi Dini Pengenalan Profesi Petugas Pemadam Kebakaran di Halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (15/2/2022).

Kegiatan edukasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan profesi dan Tugas pemadam kebakaran serta mengenalkan Peralatan pemadam kepada anak anak usia dini.

Ditempat itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada TK ABA 2, bunda-bunda TK ABA yang konsisten memberikan pembelajaran kepada anak-anak.

Baca Juga :  TOT Pendataan Lengkap SIDT-KUMKM Diikuti 32 Enumerator

“Pembelajaran ini, langsung atau tidak langsung bukan hanya kepada anak-anak tapi juga kepada para orang tua, ini luar biasa,” ujar Bupati Kutim di hadapan Bunda Paud Kutim Hj Siti Robiah, Para Wali Murid dan Murid TK ABA 2 serta jajaran Damkar Kutim.

Dirinya mengapresiasi komite sekolah dengan pihak TK untuk melakukan edukasi dini ini dan harapnya apa yang dilakukan ini mampu meminimalisir terjadinya bencana-bencana, termasuk bencana kebakaran.

“Nanti silakan teman-teman Damkar menyampaikan dan mempraktekan serta mengenalkan alat-alatnya, bagaimana cara menggunakannya dan bagaimana cara mengantisipasi lebih dini,” pesan Ardiansyah.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Rencanakan Akan Berikan Keringanan Berupa Penghapusan Bea BPHTP Khusus PTSL

Sebelumnya Suarlis Kepala Sekolah TK ABA 2 menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menerima pihaknya untuk melakukan Edukasi Dini Pengenalan Profesi Petugas Pemadam Kebakaran dan Sosialisasi Penaggulangan Dini Kebakaran Untuk Ibu Rumah Tangga.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar dan kami minta maaf apabila saat kegiatan berlangsung mendapatkan kerepotan atas tingkah polah anak-anak. Inilah dunia PAUD memiliki keunikan dan keistimewaan,” tutur Suarlis.

Baca Juga :  Usai Meninjau, Anggota DPRD Kutim Harapkan Ponpes Daarus Sholah Terbangun Kembali

Kadis Damkar dan penyelamat Kutim Failu.

Sementara itu Kadis Damkar dan penyelamat Kutim Failu mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya akan memperkenalkan sisi profesi tugas dan fungsi Damkar serta peralatan yang digunakan.

“Anak-anak pasti akan senang karena mereka pasti penasaran alat-alat apa saja yang digunakan untuk memadamkan api.

Terakhir Failu mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan pihaknya setiap bulan dan setelah ini akan ada lagi TK lainnya. (G-S02)