Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri Acara Pelantikan Pengurus KONI Periode 2023-2027

oleh -595 views
Foto bersama pelantikan Koni Kutim

Sangatta – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama dengan 81 anggota pengurus lainnya telah resmi dilantik. Acara pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, dan masa jabatan pengurus yang dilantik berlaku untuk periode 2023 hingga 2027. Pelantikan ini menandai komitmen KONI dalam mengelola dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Kutai Timur selama empat tahun ke depan.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (4/5/23).

Rudi Hartono, yang sebelumnya menjabat sebagai caretaker, telah mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Kabupaten Kutai Timur dan berhasil terpilih secara aklamasi dalam proses pemilihan. Setelah dilantik, dalam pidatonya, ia menekankan bahwa memberikan kontribusi dalam pengembangan olahraga tidak selalu harus melalui keanggotaan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). Rudi juga menyampaikan bahwa ia saat ini juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar, yang menunjukkan keterlibatannya dalam berbagai bidang, termasuk politik dan olahraga, untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Bagikan 1500 Bendera Merah Putih

“Saya sempat berdiskusi dengan Pak Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua saya di Partai Golkar, dan dengan jujur perlu saya sampaikan bahwa sebelumnya saya berniat menjadi anggota DPRD, tetapi karena keseriusan di KONI Kutim, saya melepaskan niat tersebut,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh pengurus untuk serius dalam memajukan olahraga di Kutai Timur. Karena masa jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Kutim periode 2023 hingga 2027 masih cukup panjang.

“Dan kami mendapat amanah dari Pimpinan Daerah untuk membenahi dan mengembangkan olahraga di Kutai Timur agar bisa mengangkat olahraga bukan hanya di tingkat provinsi dan nasional, tetapi juga di tingkat internasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Harap RS Kudungga Jadi Barometer Layanan Kesehatan

Pada saat yang sama, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyatakan harapannya bahwa KONI Kabupaten Kutai Timur dapat memberikan kesempatan, waktu, dan dukungan bagi pengembangan olahraga prestasi serta olahraga rekreasi di wilayah tersebut

“Selamat kepada seluruh jajaran KONI Kutai Timur yang telah dilantik. Semoga dengan kepengurusan KONI yang baru ini, olahraga di Kutai Timur semakin meningkat baik dari segi kualitas, prestasi, dan lain-lain,” ujar Ardiansyah.

Sebagai Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah bertekad untuk memberikan dukungan terhadap kemajuan prestasi dan perkembangan olahraga di Kutai Timur, terutama melalui pembinaan atlet daerah.

“Oleh karena itu, Pemerintah Daerah menyediakan dukungan agar kegiatan atau even yang melibatkan KONI Kutai Timur mendapatkan tempat dan mencapai prestasi yang lebih tinggi daripada sebelumnya.” Ujar Ardiansyah

Baca Juga :  Keluhan Terkait Sampah Semakin Banyak, Abdi Firdaus Mendesak Pihak Terkait Segera Turun Tangan

Bupati juga menekankan pentingnya memberikan peluang kepada atlet-atlet yang berasal dari wilayah-wilayah terpencil untuk berpartisipasi dalam berbagai turnamen. Hal ini bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan potensi atlet-atlet dari berbagai latar belakang, serta meningkatkan semangat dan motivasi mereka dalam berkompetisi. Melalui kehadiran KONI Kutai Timur, diharapkan potensi atlet dapat diidentifikasi dan ditingkatkan, sehingga olahraga di wilayah tersebut dapat berkembang secara berkelanjutan dan menghasilkan prestasi yang membanggakan di masa depan.

“Tujuan kita hanya satu, yaitu memberikan ruang dan waktu kepada atlet kita. Jika atlet kurang memiliki kesempatan turnamen, semangat mereka akan menurun, tetapi jika terdapat banyak turnamen, semangat atlet akan meningkat, sehingga kita bisa menumbuhkan dan mengembangkan atlet di masa yang akan datang,” pungkasnya.(bk)