Bupati Ardiansyah Sebut Kutai Timur Sebagai Magic Land

oleh -401 views
WhatsApp Image 2023 05 22 at 17.11.16 1200x800 1

Sangatta – Sebanyak 60 peserta yang tergabung dalam, kelompok sadar wisata, Pemandu Wisata, Komunitas, Guru, Wartwan dan Masyarakat Umum mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar Pemandu Wisata yang akan berlangsung selama tiga hari (22-24 Mei 2023), di Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (22/05/2023).

Pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Nurullah, Sekretaris Dinas Pariwisata Hj. Tirah Satriani, dan tamu undangan lainnya. Serta menghadirkan narasumber dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Bulang Tutup Kejuaraan Sprint Race Swimming Open 2023

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengatakan, dengan memanfaatkan kondisi alam dan memaksimalkan potensi yang dimiliki, untuk dijadikan destinasi pariwisata baru serta menarik, maka di perlukan daya dukung, terutama infrastrukur yang memadai khususnya di Kabupaten Kutai Timur, termasuk pembangunan Bandar Udara yang representatif.

Bupati menambahkan, dengan beragam kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki maka Kutai Timur bisa disebut sebagai Magic Land, sehingga apabila dikelola dengan baik, pasti akan mampu menarik minat wisatawan yang berkunjung. Selain itu Kutim juga sudah menjadi wilayah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) bidang Ekonomi Kreatif

Baca Juga :  DPPKB Kutim Membentuk Tujuh Sekolah Siaga Kependudukan

“Kutai Timur telah memiliki potensi alam yang bisa dijadikan destinasi wisata, mau hutan tropisnya, pantai, keindahan dalam laut, wisata sejarah, hingga wisata adat budaya semuanya ada,” ungkap Bupati Ardiansyah.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas, Disdikbud Berikan Award untuk TK2D dan PNS

Bupati Ardiansyah juga mengharapkan agar para peserta pelatihan dapat dengan baik menerima dan mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh narasumber.

Menurutnya, peran dari para pelaku dan penggiat dalam industri pariwisata sangatlah penting dan menjadi ujung tombak dalam upaya memperkenalkan serta mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kutai Timur. (bk)