Pererat Silaturahmi, KKLR Kutim Menggelar Acara Halal Bihalal

oleh -356 views
IMG 20230523 022924

Sangatta – Dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturahmi serta rasa persaudaraan antar anggota organisasi. Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Kutai Timur mengadakan acara halal bihalal dengan mengusung tema “Bangun Organisasi Dengan Pondasi”. Acara tersebut diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Bukit Pelangi pada Senin, 22 Mei 2023.

Pada acara tersebut, hadir Pembina Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) yang sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutai Timur, H. Kasmidi Bulang, beserta istri Hj Tira Satriani, Basti Sanggalangi, H. Sudirman Latief, Armin Nazar, beberapa sesepuh, dan tokoh masyarakat warga KKLR.

Baca Juga :  Gotong Royong Bersihkan Sampah, Wabup Kasmidi Apresiasi Partisipasi Masyarakat dan Komunitas

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi mengungkapkan bahwa suasana bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri baru saja berlalu, dan ini merupakan waktu yang baik untuk memperkuat iman. Oleh karena itu, ia mendorong warga KKLR agar terus merajut tali silaturahmi.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kutim Hadiri Acara Lokal Market

“Saya berharap dengan silaturahim ini tidak putus hubungan antar sesama kita, baik sesama muslim maupun keluarga kita yang non muslim. Paguyuban kita ini besar, namun tidak ada artinya apabila kita tidak kompak” ucap Wabup Kasmidi.

Kasmidi menjelaskan bahwa tujuan dari menjalin silaturahmi di dalam paguyuban adalah untuk mencapai kedekatan dan kesejahteraan bersama. Selain itu, silaturahmi juga bertujuan untuk memastikan bahwa program-program yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :  Program CPP Tahap I, 15.619 KPM di Kutim Terima Bantuan Beras Dari BPN

“Tugas saya adalah untuk memperkuat dan memajukan paguyuban ini, di luar dari kepentingan-kepentingan lainnya. Dan mulai dari saat ini, mari kita bersama-sama meninggalkan perbedaan, mari kita tinggalkan segala pembatasan yang ada,” tutur Kasmidi. (bk)