Buhori Imbau Masyarakat Agar Tidak Buang Kucing di Pasar Induk Sangatta

oleh -489 views
pasar induk

SANGATTA – Kepala UPT Pasar Induk Sangatta (PIS) Buhori kepada awak media saat disambangi diruang kerjanya mengatakan, pasar masih menjadi tempat favorit untuk pembuangan kucing oleh orang yang tidak mampu merawat kucing, Sabtu (15/04/2023).

“Presepsi masyarakat, di kira di sini (PIS) sudah tersedia makanan, padahal kita tau, menelantarkan hewan termasuk kucing ada sangsi bagi pelakunya, dan termasuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab, ” kata Buhori.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja HKI di Sangatta Utara

Alasan itu bukan tanpa sebab, mengingat populasi kucing di pasar kebanggaan masyarakat Kutim sudah sangat banyak, selain itu, beberapa kucing yang berkeliaran di lokasi tersebut juga ditemukan dengan kondisi kesehatan yang tidak baik, yang dikhawatirkan bisa mengganggu kenyamanan para pengunjung.

Baca Juga :  Berat Badan Naik Setelah Puasa Ramadan? Coba 3 Langkah Ini Untuk Menurunkannya

“Saya imbau kepada masyarakat,jangan lagi buang kucing ke pasar, kasihan mereka (kucing),” imbaunya.

Disisi lain, sesuai arahan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Samarinda,saat melakukan intervensi dan penilaian dalam lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, tingkat nasional, PIS diminta untuk bisa mengendalikan jumlah populasi kucing,

Baca Juga :  Rizali Hadi, Pemerintah Akan Mengkaji dan Menelaah Terkait SILPA

“Secara bertahap mereka (kucing) yang selama ini berada di PIS, kami relokasi di tempat yang sekiranya aman,” tutup Buhori. (Bk)