Yan, Dukung Potensi Kebudayaan di Kutim Untuk Tingkatkan PAD

oleh -217 views
Yan, Dukung Tingkatkan Potensi Kebudayaan di Kutim Untuk Tingkatkan PAD
Anggota DPRD Kutim, Yan., saat di Teras Belad

Sangatta – Yan, Dukung Tingkatkan Potensi Kebudayaan di Kutim Untuk Tingkatkan PAD Menanggapi kegiatan besutan Disbud Kutim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Yan, dari komisi D yang membidangi kebudayaan tersebut mengatakan, dirinya menyambut positif kegiatan tersebut.

“Rembuk budaya ini salah satu upaya baik, karena di Kutai Timur ini multibudaya yang ada di Indonesia ada di Kutai Timur ini. Kutai Timur perlu memperoleh hal-hal baik yang ada di Indonesia,” tuturnya didepan awak media, di Teras Belad, Sangatta Utara. Pada Rabu (09/11/2022).

Baca Juga :  Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Kutim Tinjau 3 Titik Pos Pelayanan, Pengamanan dan Terpadu

Pihak pemerintah dan DPRD, lanjutnya, mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang menunjang potensi untuk menarik wisatawannya dan menambah PAD dan itu perlu dikembangkan.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kutim Harap Pengalihan Jalan Poros Sangatta - Bengalon Dapat Segera Direalisasikan

“Khususnya dinas kebudayaan ini kan belum kita kelola dengan maksimal. Potensi-potensi yang ada di setiap daerah, baik yang ada di pendalaman dan perkotaan belum tersentuh dengan maksimal,” tambahnya.

untuk itu, terkait dengan permasalahan tesebut, Yan mengatakan sangat optimis, hal ini dikarenakan besarnya  anggaran yang akan dikucurkan pada tahun 2023 mendatang, tentunya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bisa dikenal lebih luas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga :  Asti Wujudkan Aspirasi Ibu Mandiri Gelar Pelatihan dan Lomba Tata Boga

Sementara itu, rencana kedepan Sail Sangkulirang, Yan berharap bisa menjadi event yang meriah dan menjadi langkah awal yang baik untuk mengembangkan sektor destinasi kebudayaan yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ini sendiri. (Bk*1)