Wabup Kasmidi Resmikan Pekan Pemuda GKII se-Koordinator WATELKOM

oleh -415 views
c4112735 e974 4bf9 a7ba 44e51a852832 scaled

Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, dengan resmi membuka kegiatan Retreat Pekan Pemuda-Pemudi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) se-Koordinator Muara Wahau, Telen, dan Kombeng (WATELKOM) di GKII Desa Makmur Jaya, Kecamatan Muara Wahau, Rabu (19/6/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pekan pemuda yang mengusung tema “Menjadi Murid Kristus” tersebut. Menurut Kasmidi, kegiatan retreat ini sangat positif karena bangsa Indonesia memliki demografi yang mayoritas para pemudanya masih usia remaja.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim: KPK Berikan Arahan Terkait Pengelolaan APBD dan Pencegahan Penyalahgunaan Dana

Retreat merupakan salah satu kegiatan rohani yang dilakukan oleh suatu agama untuk membina dan meningkatkan iman dalam diri setiap umat. 

Lebih lanjut, Mengingat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), Wabup Kasmidi mendorong pemuda-pemudi Kutim untuk mempersiapkan diri secara optimal agar dapat bersaing dengan pemuda dari daerah lain di Indonesia.

“Sementara potensi untuk usia 17 sampai dengan 45 tahun sangat banyak sekali. Data tahun 2024 untuk Kaltim 60 persen jumlah penduduknya adalah pemuda. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentunya adek-adek dibekali dengan kesejukan dan keimanan. Oleh sebab itu saya mengapresiasi GKI yang mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ucap Wabup.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Umat Muslim Ikut Laksanakan Sholat Ied di Masjid Al-Faruq Sangatta

Kasmidi mengingatkan para pemuda untuk mengambil manfaat dari kegiatan retreat ini dengan bijaksana, terutama dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Kaum muda harus terus belajar, berdedikasi dan penuh tanggung jawab. Pemuda diharapkan terus berinovasi, kreatif, dan ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tuturnya.

Wabup Kasmidi juga berharap agar kegiatan ini dapat memperkuat persatuan, kesatuan, serta semangat kebhinekaan di Kutai Timur untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana positif bagi pemuda Kutai Timur dalam memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan.

Baca Juga :  Oknum PPPK Tega Cabuli Anak Tirinya yang Masih di Bawah Umur Sebanyak 19 Kali

Dalam mendukung kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberikan dana bantuan pembinaan sebesar Rp5 juta serta menyediakan doorprize berupa sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dan rice cooker untuk menambah semangat para peserta. (bk)